home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Hal-Hal Berikut Agar Rambutmu Tetap Sedap Dipandang

Senin, 01 Februari 2016 23:00 by dodo07 | 1938 hits
Hindari Hal-Hal Berikut Agar Rambutmu Tetap Sedap Dipandang
Image source: wall.alphac

DREAMERS.ID - Seperti yang sudah sering kita dengar, rambut adalah mahkota kepala. Oleh karena itu, kita perlu merawat rambut dengan baik. Kaum hawa pun tidak sedikit yang menyediakan budget khusus untuk merawat rambutnya di salon. Namun tidak sedikit orang mengalami masalah pada rambutnya.

Setiap orang, khususnya wanita sangat kesal bila rambutnya sedang bermasalah. Rambut yang lepek dan susah diatur pasti akan membuat mood wanita turun. Tetapi sebenarnya ada hal-hal yang kita tidak sadari malah kita perbuat yang justru membuat rambut kita menjadi tidak sedap dipandang. Dilansir dari laman cosmopolitan, inilah beberapa hal yang ternyata malah memperburuk penampilan rambut kita.

1. Sering menyentuh rambut

Kebiasaan ini memang jarang kita sadari dan merupakan kebiasaan yang paling sering kita lakukan. Kebiasaan ini ternyata berdampak kurang baik pada rambut karena kita tidak tahu apa saja yang sudah kita sentuh, dan ini akan berdampak penampilan.

2. Sering keramas

Tidak sedikit wanita yang keramas setiap hari. Dengan alasan gerah dan tidak nyaman, para wanita mencuci rambutnya. Bila para wanita mengira mengira sering keramas akan mengurangi minyak, justru keseringan keramas akan mengganggu produksi minyak di kulit kepala. Ini akan berdampak rambut menjadi mudah lepek. Lebih baik keramas dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Salah memakai kondisioner

Untuk mendapatkan rambut yang indah, banyak wanita yang memakai kondisioner setelah memakai sampo. Ternyata tidak semua kondisioner mendatangkan manfaat baik untuk rambut karena ada juga kondisioner yang mengandung bahan yang berat dan kurang baik untuk rambut. Selain itu, saat memakai kondisioner, usahakan untuk memakainya di bagian tengah sampai ujung rambut saja, agar rambut tidak pecah-pecah dan gampang diatur.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

4. Sering menyisir rambut.

Menyisir merupakan cara wanita merapikan rambutnya agar enak dipandang. Namun tidak banyak orang yang tahu kalau ini malah membawa efek tidak baik untuk rambut. Terlalu sering menyisir akan membuat rambut menstimulasi produksi minyak di kulit kepala. Ini justru yang akan membuat rambut terlihat lepek.

5. Menyisir Dengan Sisir Yang Masih Ada Sisa Rambut

Tidak sedikit wanita mengalami masalah rambut rontok saat menyisir. Sebaiknya bila ingin menyisir rambut, bershkan dahulu rambut yang masih menyisa di sisir. Bila kita tidak membersihkan terlebih dahulu, kotoran dan minyak yang menempel di sisir akan menempel ke rambut.

 

(nnd)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)