home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Organisasi Intel AS Buka 'X-Files' Terkait UFO di Tahun 40an untuk Publik!

Selasa, 02 Februari 2016 10:00 by fzhchyn | 2135 hits
Organisasi Intel AS Buka 'X-Files' Terkait UFO di Tahun 40an untuk Publik!
Image source: time.com

DREAMERS.ID - Akun Twitter Dinas Intelijen Luar Negeri Amerika Serikat atau Central Intelligence Agency (CIA) akhir pekan lalu memberikan informasi soal benda terbang misterius (UFO). Organisasi intel ini mengaku telah membuka arsip-arsip soal UFO agar bisa diakses publik.

Melansir laman Merdeka, Newsweek melaporkan pada Minggu (31/1) bahwa kumpulan arsip soal penyelidikan alien dan piring terbang bisa diakses lewat blog Take a Peek Into Our #XFiles. Kebetulan, keluarnya arsip-arsip ini bertepatan dengan penayangan episode baru serial X-Files di televisi kabel internasional.


Image source: CIA

Dokumen-dokumen ini kebanyakan berasal dari data 1940 hingga 1950-an. Diskusi lengkap pakar UFO pada 1953, termasuk yang diungkap kepada publik.

CIA menolak merinci apa saja sebetulnya temuan pemerintah Amerika Serikat terhadap teori konspirasi soal keberadaan alien. Namun, lembaga kesohor ini menjamin, info mereka "pasti menarik bagi kalangan yang percaya maupun skeptis pada UFO."

Baca juga: Kakak Tiri Kim Jong Un yang Terbunuh Disebut Sebagai Informan CIA?

Survei dua tahun lalu oleh lembaga Harris mencatat 77 persen warga AS mempercayai eksistensi alien. Responden meyakini UFO sudah pernah datang ke bumi. Rumor UFO itu menguat karena keberadaan Area 51, pangkalan yang dijaga ketat militer AS di gurun kawasan Nevada. Pada 1951, kabarnya pesawat alien jatuh di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, pada 2011 lalu petisi online oleh masyarakat menuntut pemerintahan Presiden Barack Obama menjelaskan rahasia Area 51 atau proyek UFO. Namun petisi itu ditolak oleh Gedung Putih, yang menyatakan bahwa pemerintah tidak pernah membuat operasi militer rahasia menutup-nutupi kehadiran mahluk asing.

"Sampai sekarang pemerintah AS belum menemukan bukti adanya mahluk yang hidup di luar bumi ataupun yang sudah menghubungi umat manusia," kata Kepala Staf Teknologi Gedung Putih, Phil Larson tahun lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)