home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biasa Ditemui dalam Kehidupan Sehari-hari, Bahan Ini Ternyata Bisa Dibuat Kondisioner

Selasa, 02 Februari 2016 23:00 by dodo07 | 2127 hits
Biasa Ditemui dalam Kehidupan Sehari-hari, Bahan Ini Ternyata Bisa Dibuat Kondisioner
Image source: cantikalami

DREAMERS.ID - Rambut adalah mahkota setiap wanita. Untuk menjaga mahkotanya agar selalu berkilau, wanita memang harus melakukan perawatan yang lebih. Selain mencuci rambut secara teratur dengan sampo, rambut perlu diberi nutrisi tambahan dengan kondisioner. Para produsen sampo biasanya memang membuat kondisioner dan sampo ‘sepaket’.

Kegunaan kondisioner adalah memberikan manfaat yang lebih dibanding sampo. Namun, ternyata kita bisa membuat sendiri kondisioner di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan dari bahan-bahan alami, kondisioner homemade  ini pasti aman untuk rambut.

Dilansir laman mag for woman, bahan-bahan berikut bisa digunakan sebagai kondisioner. Selain alami, bahan-bahan berikut pun memang terkenal mempunyai manfaat yang baik untuk rambut.

1. Putih Telur dan Yoghurt

Cara membuatnya adalah mencampur kedua bahan ini dengan jumlah yang sama, lalu aplikasikan ke seluruh rambut. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Agar campuran ini tidak berantakan, kita dapat menggunakan shower cap. Setela itu, bilas dengan air dingin. Kedua campuran ini mempunyai manfaat membuat rambut menjadi lebih halus, lebih berkilau, serta membantu memperbaiki rambut yang rusak.

2. Pisang dan Madu

Bila kamu mempunyai masalah dengan rambut kering, campuran ini cocok kamu gunakan sebagai kondisionermu. Bila biasanya kondisioner digunakan setelah keramas, campuran ini sebaiknya kamu gunakan 30 menit sebelumnya barulah setelah itu bilas rambut dengan sampo.

3. Minyak Kelapa dan Madu

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Baik minyak kelapa dan madu sama-sama mempunyai manfaat yang baik untuk rambut. Campuran dari kedua bahan ini dapat membuat rambut lebih berkilau dan halus, rambut pun menjadi cepat tumbuh. Selain itu, campuran ini pun dapat membantu penyembuhan rambut yang rusak dan rambut rontok.

4. Alpukat dan Mayonnaise

Tidak banyak orang yang tahu bahwa mayonnaise dapat membawa manfaat bagi rambut. Selain dapat menjadi tambahan di penyajian makanan, mayonnaise ternyata dapat membantu menutrisi rambut dari ujung rambut ke tiap helainya sehingga menjadi lebih halus dan lebih kuat. Caranya kita aplikasikan campuran ini 15 menit sebelum keramas.

5. Jus Jeruk dan Santan

Kandungan vitamin C dari jeruk dan vitamin E dari santan juga dapat membantu rambut semakin panjang, menyembuhkan rambut yang rusak serta menjadikan rambut lebih sehat dan halus. Aplikasikan pada rambut yang masih basah setelah keramas, setelah itu bila dengan air dingin atau air hangat.

Selamat mencoba ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)