home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri

Rabu, 03 Februari 2016 11:00 by fzhchyn | 3655 hits
Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sempat menjadi sorotan publik akibat mengunggah Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk menjadi anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) bentukan BIN, Banyu Biru menyatakan mengundurkan diri untuk menjaga nama baik BIN.

Hal tersebut disampaikan ayah Banyu Biru, Erros Djarot kepada dalam sebuah percakapan singkat pada Rabu (3/2) pagi tadi.

Menurut Erros, merebaknya polemik seputar unggahan surat pengangkatan Banyu Biru sebagai anggota DISK BIN di Path pribadi Banyu Biru, mendorong anaknya untuk mengajukan surat penguduran diri. Diharapkan dengan surat pengunduran diri ini, polemik akan berhenti. "Ini bentuk tanggung jawab yang perlu dia lakukan sebagai kesatria," tegas Erros.

Baca juga: Dikabarkan Punya Hubungan Spesial dengan Cinta Laura, Ini Jawaban Banyu Biru

"Dalam surat tersebut, Banyu Biru juga menyampaikan penyesalan dan maaf yang mendalam kepada institusi BIN dan pihak manapun yang terkait atas pembocoran Path pribadi dia yang disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," tutur Erros.

Ditambahkan pula bahwa peristiwa unggah surat pengangkatan sebagai anggota DISK BIN di Path, menjadi pelajaran sangat berharga bagi Banyu dalam meniti perjalanan hidup ke depan.

Menurut Erros, Banyu tidak mau memperkeruh suasana dan terlarut dalam pelebaran polemik yang sudah bernuansa politis. Dia memilih melakukan perenungan dan memutuskan mundur sebagai konsekuensi. "Toh berbakti kepada bangsa dan negara bisa dilakukan di mana saja. Dia akan terus berbakti kepada Merah Putih. Itu sumpah juang dia kepada saya," tegas Eros mengakhiri pembicaraan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)