home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muncul Bintik-bintik Di Wajah? Masker Buatan Rumah Ini Bisa Jadi Solusinya

Rabu, 03 Februari 2016 12:44 by dodo07 | 2246 hits
Muncul Bintik-bintik Di Wajah? Masker Buatan Rumah Ini Bisa Jadi Solusinya
Image source: clueyblog.c

DREAMERS.ID - Walaupun sudah melakukan cukup perawatan untuk wajah, tidak sedikit wanita yang masih mengeluh karena masih saja mempunyai masalah di wajahnya.

Salah satu masalah yang cukup banyak diderita para kaum hawa adalah bintik-bintik hitam yang muncul di wajahnya. Selain membuat kulit terlihat kusam, bintik-bintik hitam pasti membuat rasa percaya diri berkurang.

Bintik-bintik di wajah muncul biasanya disebabkan paparan sinar matahari, bahan kimia, ketidakseimbangan hormon, sedang hamil, kekurangan vitamin, polusi, setres, bahkan juga karena kurang tidur. Walaupun sudah banyak kosmetik yang mempunyai manfaat menghilangkan masalah ini, namun lebih baik menggunakan bahan yang alami agar tidak mempunyai efek samping.

Dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa macam bahan alami yang bisa menghilangkan masalah bintik-bintik hitam di wajah. Kita cukup menggunakan bahan-bahan yang sering kita temui sehari-hari ini menjadi masker dan diaplikasikan ke wajah kita.

Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata mempunya manfaat yang bagus untuk kulit dan mampu menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Kita cukup mencampu daging lidah buaya dengan air mawar lalu aduk hingga mengental, setelah itu dioleskan ke wajah kita dan didiamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

Lemon

Sebenarnya tidak hanya lemon, jeruk pun bisa berguna menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Kandungan antioksidan dan vitamin A pada buah citrus dapat menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah seluruhnya. Caranya cukup campur setengah sendok teh air perasan lemon/jeruk dengan 1 sendok madu, lalu didiamkan selama beberapa menit, kemudian bilas.

Batang Pohon Cendana

Baca juga: 5 Manfaat Clay Mask Agar Wajah Lebih Sehat Dan Cantik

Batang pohon cendana ternyata mempunyai manfaat menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah serta membuat kulit menjadi fresh dan membantu peremajaan kulit. Caranya kita cukup mencampur batang pohon cendana dengan air mawar dan air perasan lemon. Setelah itu kita pakaikan ke wajah, diamkan hingga kering lalu bilas.

Bawang Merah dan Bawang Putih

Bumbu dapur yang sering kita gunakan dalam memasak ini ternyata mempunyai manfaat menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Caranya kita cukup mengulek bawang merah dan bawang putih secukupnya hingga halus, setelah itu kita aplikasikan ke bagian wajah yang membutuhkan, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

Madu dan Susu

Madu memang terkenal kaya akan manfaat, selain untuk kesehatan bisa juga untuk kecantikan. Begitu pula susu. Bila kedua bahan ini dicampurkan dan dijadikan masker wajah, tentu akan membuat wajah kita terlihat semakin cantik. Karena kedua bahan ini sudah bersifat cair, jadi akan memudahkan kita saat menjadikannya masker wajah.

Selamat mencoba! ^^

(nnd)

 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)