home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bagus untuk Kulit, Cara Membilas Wajah Seperti Ini Ternyata Salah

Rabu, 03 Februari 2016 23:00 by fzhchyn | 2399 hits
Tak Bagus untuk Kulit, Cara Membilas Wajah Seperti Ini Ternyata Salah
Image source: bustle.com

DREAMERS.ID - Salah satu kegiatan perawatan kulit wajah yang satu ini memang tidak boleh absen dilakukan setiap harinya. Aktivitas yang dilakukan, khususnya di luar ruangan banyak memberikan dampak buruk bagi kulit, sehingga kita harus rajin mencuci muka.

Selain membersihkan muka dengan sabun, cara membilas rupanya memberikan pengaruh yang cukup penting. Busa dari sabun harus dibersihkan dengan tuntas agar tak menempel dan menyebabkan masalah pada kulit wajah.

Tapi Dreamers, saat membilas wajah setelah mencuci muka dengan sabun menggunakan air dari shower atau pancuran ternyata tidak disarankan lho! Hal itu mungkin membuat kegiatan membilas lebih efisien dan cepat karena dilakukan sekalian dengan mandi, namun efeknya pada kulit ternyata tidak bagus.

Dalam sebuah interview dengan The Gloss, Dr. Elizabeth Tanzi, seorang co-direktur  Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery menjelaskan bahwa tempat yang ideal untuk mencuci wajah bisa di mana saja, tapi bukan shower di kamar mandi.

Baca juga: Tak Disarankan, Hindari Mencuci Wajah dengan Metode Seperti Ini

“Aku merekomendasikan pasienku untuk mencuci wajah di wastafel, (di sana) kau bisa mengukur suhu air lebih efektif, apakah harus menggunakan air hangat atau dingin untuk membilas setelah mencuci wajah,” ungkapnya, mengutip laman Health.

Alasannya adalah karena suhu air shower (pancuran) untuk mandi disesuaikan dengan tubuh, sementara kulit wajah cenderung lebih halus, sehingga suhu yang terlalu panas dapat merusak kulitmu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)