home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Hal-Hal Ini Kalau Tak Mau Kulit Wajah Terlihat Cepat Tua

Kamis, 04 Februari 2016 19:10 by dodo07 | 3771 hits
Hindari Hal-Hal Ini Kalau Tak Mau Kulit Wajah Terlihat Cepat Tua
Image source: newsth.com

DREAMERS.ID - Setiap wanita pasti medambakan punya kulit yang cantik dan awet muda. Untuk mendapatkannya para kaum hawa memang harus mengubah gaya hidupnya menjadi lebih baik. Walaupun rata-rata wanita yang mengeluh masalah keriput di wajahnya adalah wanita yang berusia 30 tahun ke atas, tetapi tidak sedikit anak muda jaman sekarang mengalami ‘muka tua’.

Dilansir dari laman boldsky, berikut hal - hal yang harus dihindari agar wajah tidak cepat terlihat tua

1. Terkena Polusi Langsung

Dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti kuliah atau bekerjawanita pasti sering terkena polusi udara saat perjalanan. Polusi yang disebabkan asap knalpot ini tidak hanya membuat kulit kotor dan berjerawat, namun juga membuat kulit menjadi terlihat tua dan kusam. Ada baiknya menggunakan masker sebelum memulai perjalanan.

2. Jangan Malas Mencuci Muka Setelah Berpergian

Air akan membuat kulit menjadi lembab. Selain itu, air juga bisa membersihkan kulit dari debu atau kotoran yang menempel di kulit. bila diperlukan, pakailah sabun muka yang baik untuk membersihkan kulit agar lebih bersih.

3. Jangan Mencuci Wajah Setelah Bangun Tidur

Sebagian besar wanita pasti akan mencuci mukanya setelah bangun tidur, namun ternyata kebiasaan ini justru harus dihindari karena akan menghilangkan semua minyak hasil pembersihan kulit. Bila ingin membersihkannya kita cukup mencipratkan air saja ke wajah, dan bila ingin mencucinya jangan gunakan sabun.

4. Jangan Lupa Menggunakan Kosmetik Pelindung Saat Keluar

Menggunakan sunscreen sangat dianjurkan agar melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Kita juga bisa menggunakan foundation untuk melindung kulit dari polusi.

Baca juga: Ingin Punya Kulit Awet Muda? Hindari Makanan dan Minuman Ini

5. Jangan Menggunakan Make-Up Berlebihan

Saat menggunakan make up, wanita cenderung seperti mengunakaan make up berlebih agar bentuk wajahnya terlihat sempurna. Ini harus dihindari mulai sekarang, karena ternyata dapat membuat kerutan halus di wajah dan akan berdampak kerutan yang lebih banyak di kemudian hari.

6. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Sedotan Untuk Minum

Saat menggunakan sedotan saat minum karena dapat membuat pipi tertarik dan lama kelamaan akan membuat kerutan halus di wajah. Lebih baik meminum langsung menggunakan gelas atau botol.

7. Kurang Cukup Tidur

Tidur yang cukup selama kurang lebih 8 jam akan membawa dampak yang baik. Karena saat tidur, kulit akan memproduksi sel kulit baru. Dan bila kita kurang tidur, hormon stres akan membuat kulit terlihat tua.

8. Jangan Kurang Minum

Manfaat minum air putih sudah tidak diragukan lagi untuk kulit dan wajah. Salah satu manfaat air putih untuk wajah adalah membuat kulit terlihat lebih muda dan bercahaya karena air putih dapat membuang racun di tubuh dan wajah kita.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)