home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecewa dengan Microsoft yang Lamban, Nokia Akan Tingalkan Windows Phone?

Kamis, 04 Februari 2016 17:43 by fzhchyn | 1962 hits
Kecewa dengan Microsoft yang Lamban, Nokia Akan Tingalkan Windows Phone?
Image source: windowscent

DREAMERS.ID - Cukup lama nampaknya bagi Nokia untuk tetap bertahan dengan menggunakan Windows Phone sebagai 'otak' untuk produk-produk Lumia mereka. Namun dengan lambatnya perkembangan aplikasi untuk Windows Phone, apakah perusahaan satu ini akan berpindah ke lain hati?

Walaupun mereka mengatakan bahwa telah mengambil keputusan yang tepat dengan menggunakan Windows Phone sebagai satu-satunya operating system (OS) mobile untuk produk mereka, namun bukan berarti Nokia tidak ada keluhan yang mengganjal.

Melansir laman Merdeka, dalam sebuah wawancara oleh Ibtimes (26/07), App Develompent VP President, Bryan Biniak, menjelaskan bahwa ada kekecewaan tersendiri dengan menggunakan Windows Phone dalam perangkat Lumia.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Kekecewaan tersebut memang cukup beralasan karena apabila dibandingkan dengan Android yang miliki lebih dari 1 juta aplikasi di Google Play atau iOS yang miliki lebih dari 900 ribu aplikasi di iTunes App Store, Windows Phone hanya memiliki sekitar 165 ribu aplikasi saja di Windows Phone Market.

Di sela-sela wawancara tersebut, Biniak mengatakan, "Sebagai sebuah perusahaan, kita tidak dapat bergantung pada pihak lain dan hanya duduk menunggu mereka bergerak."

Memang tidak secara jelas atau langsung Biniak mengatakan bahwa Nokia memiliki kemungkinan untuk pindah platform apabila Microsoft terkesan lamban dalam memberi dukungan terhadap Windows Phone, namun dapat diambil kesimpulan bahwa (mungkin saja) dengan hal ini Nokia juga ingin kembali merasakan ketatnya persaingan pasar dan mendapatkan persentase market share yang membanggakan dengan berpindah ke lain platform, seperti Android atau lainnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)