home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuduhan Plagiat Untuk Drama Barunya, KBS Bakal Bertemu SBS Di Jalur Hukum

Sabtu, 06 Februari 2016 15:10 by tyassss | 4189 hits
Tuduhan Plagiat Untuk Drama Barunya, KBS Bakal Bertemu SBS Di Jalur Hukum
Image source: theqoo.net

DREAMERS.ID - Disebabkan oleh gugatan plagiarisme terhadap proyek drama terbaru dari Kang So Ra yang akan tayang di bulan Maret, dua perusahaan penyiaran besar Korea harus terlibat dalam urusan hukum baru-baru ini.

Drama berjudul‘Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho’ merupakan drama yang diadaptasi dari web toon berjudul sama. Namun melalui media online, Kamis (04/2), penulis Choi Soo Jin menuduh bahwa drama tersebut telah menjiplak karyanya berjudul ‘1000 Won Lawyer’ yang mana berhasil meraih grand prize pada ‘SBS Cultural Foundation Scriptwriting Competition’ di tahun 2015.

Sedangkan, diketahui bahwa sebelumnya karya Choi Soo Jin ini sempat mendapat tuduhan yang sama dari Hatchling yaitu penulis web toon yang menjadi dasar dari drama ‘Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho’ namun telah dibantah oleh SBS.

Dan kali ini Choi Soo Jin mengungkapkan bahwa karakter dan semua set-up yang ada dalam drama ini lebih mirip dengan ‘1000 Won Lawyer’ dibandingkan dengan web toon aslinya. Ia juga telah mengirimkan sertifikasi mengenai kontennya kepada penulis Lee Hyang Hee dan perusahaan dari drama ‘Neighborhood Lawyer’, SM C&C.

Baca juga: Kim Sae Ron, B.I Hingga Ha Jung Woo Dilarang Tampil di KBS

Begitupun dengan SBS yang sedang bersiap memproduksi karya Choi Soo Jin ini menyatakan kecurigaannya terhadap tulisan Lee Hyang Hee. Mereka melihat bahwa karakter, episode bahkan kalimat yang digunakannya tidak terdapat dalam web toon yang diadopsinya melainkan sama dengan yang ada di ‘1000 Won Lawyer’.

Namun, perwakilan KBS berkomentar bahwa ia akan terlebih dulu memantau proses pelaporan mengenai plagiarisme dari Hatchling terhadap Choi Soo Jin yang sudah diajukan. Sedangkan, SBS menganggap ini tidak ada keterkaitan dengan Hatchling dan akan membawa kasus ini ke jalur hukum jika tidak menemukan titik terangnya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)