home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Valentine, Toko Ini Sajikan Takoyaki Rasa Coklat

Rabu, 10 Februari 2016 13:00 by dodo07 | 2234 hits
Sambut Valentine, Toko Ini Sajikan Takoyaki Rasa Coklat
Image source: rocketnews2

DREAMERS.ID - Para penyuka makanan Jepang pasti mengenal makanan takoyaki. Cemilan berbentuk bulat ini cukup banyak diminati baik masyarakat di negara asalnya maupun di negara lain. Cemilan ini biasanya disajikan dengan potongan daging gurita di dalamnya. Namun dalam menyambut valentine, sebuah toko di Jepang membuat inovasi takoyaki.

Dilansir dari laman rocketnews24, penemu dari ide ini adalah seorang pattiseur terkenal bernama Aoki Sadaharu. Karena dia pernah belajar tentang dunia memasak di Perancis, membuatnya sering membuat masakan yang menggabungkan rasa Prancis dan Jepang. Inilah asal idenya membuat takoyaki rasa coklat.


Image source: rocketnews24.com

Dalam penyajiannya, seporsi dari takoyaki coklat ini berisi 4 buah dan disajikan di atas sebuah wadah berbentuk seperti kapal dari kertas. Harga untuk seporsi takoyaki ini adalah 432 yen atau sekitar 51.000 rupiah. Dan bisa dibeli di lantai dua Gedung Hikarie di Shibuya.

Walaupun isinya saja yang berbeda namun dalam pembuatannya takoyaki coklat ini tetap sama seperti pada umumnya. Selain itu, saat sudah jadi takoyaki ini pun juga disiram dengan saus tetapi saus yang digunakan adalah saus coklat dan di atasnya ditaburi oleh potongan kecil macarons. Cara memakan takoyaki ini pun tetap sama yaitu dengan menggunakan tusuk gigi.

Selain membuka cabang di Jepang, Aoki juga membuka tokonya di Prancis dan Taiwan. Karena sengaja membuat menu ini untuk menyambut valentine, takoyaki coklat ini akan dijual sampai tanggal 15 Februari 2016.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)