home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah di LINE, Stiker Pasangan Sejenis Juga Beredar di Facebook dan WhatsApp

Jumat, 12 Februari 2016 13:40 by fzhchyn | 3042 hits
Setelah di LINE, Stiker Pasangan Sejenis Juga Beredar di Facebook dan WhatsApp
Image source: Facebook

DREAMERS.ID - Setelah heboh beredarnya stiker di aplikasi pesan instan, LINE yang mengandung unsur Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) beberapa waktu yang lalu, kini giliran situs jejaring sosial Facebook yang ternyata juga memiliki stiker untuk mendukung komunitas tersebut.

Jika pengguna Facebook melihat-lihat koleksi stiker di sticker store, maka akan sangat mudah ditemukan salah satu yang berjudul ‘Pride’ dengan slogan ‘Love is universal’. Koleksi stiker tersebut memang tidak sepenuhnya bernuansa LGBT karena juga memuat cinta terhadap keluarga dan hewan peliharaan. Namun, mayoritas dari total 28 stiker yang ada di koleksi itu memperlihatkan dukungan terhadap komunitas LGBT dengan keberadaan simbol 'pelangi'.


Image source: pinknews.co.uk

Keberadaan stiker itu, tentu menimbulkan keresahan di masyarakat negeri ini. Ditambah dalam update WhatsApp terbaru juga ditemukan emoji yang bernuansa LGBT. Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun sepertinya menanggapi serius akan keberadaan stiker berbau LGBT ini.

Melalui Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu, mengatakan ramainya Over The Top (OTT) global mempublikasikan gambar-gambar bernuansakan LGBT menjadi perhatian khusus untuk mengundang pihak terkait duduk bersama membahas hal itu. "Kemkominfo akan mengundang para perwakilan OTT yang beroperasi di Indonesia untuk membahas masalah tersebut dalam waktu dekat," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/2), mengutip Merdeka.

Sejauh ini, menurutnya, Facebook dan WhatsApp harus mengikuti norma-norma agama, budaya, dan adat yang ada di Indonesia terkait hal-hal seperti itu. Praktis, kedua OTT Global itu harus melakukan langkah serupa dengan LINE untuk menarik stiker-stiker yang mengandung komunitas LGBT.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)