home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone

Sabtu, 13 Februari 2016 10:00 by Dits | 2150 hits
Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone
image source: wikihow

DREAMERS.ID - Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan sebuah aplikasi pemantau polisi yakni Whistle Blower System (WBS). Sistem ini merupakan yang pertama di Indonesia. Nantinya WBS akan memudahkan warga Jakarta Barat untuk mengadukan keluhan tindak pidana kriminal, kinerja polisi di lapangan dan kasus korupsi.

"Dalam rangka memberikan solusi keberanian internal polisi, untuk mengadukan korupsi yang ada," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (12/2).

Rudy mengatakan, sistem ini diunggah di smartphone atau dapat dibuka melalui situs http://www.wbspoljakbar.info. Melalui kolom menu, warga dapat mengirim informasi dengan bukti pendukung.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Aplikasi ini menjamin kerahasiaan identitas warga yang melaporkan. Rudy meminta partisipasi warga.


image source: merdeka.com

Rudy juga berharap dapat diterapkan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia agar masyarakat bisa melaporkan pelanggaran polisi. "Kan lucu kalau masyarakat Papua tapi lapornya ke Polres Jakbar," tambah Rudy.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jakarta Tito Karnavian, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Anggota Komisi III DPR.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)