home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat, Buffon Dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Sepanjang Masa!

Sabtu, 13 Februari 2016 12:00 by Dits | 2064 hits
Selamat, Buffon Dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Sepanjang Masa!
image source: bola.net

DREAMERS.ID - Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai kiper terbaik sepanjang masa. Pengakuan terhadap kiper nomor satu Juventus dan timnas Italiamantan pilar Parma tersebut disuarakan majalah prestisius France Football.

Dilansir Gazzetta World, dari sebuah survei yang dilakukan France Footballterhadap para pembacanya baru-baru ini, Buffon muncul di peringkat teratas. Buffon mendapatkan suara mencapai 44%.

Buffon mengalahkan sejumlah kiper top dan legendaris lainnya. Di urutan kedua, ada nama Fabien Barthez yang mendapatkan 17% suara.

Baca juga: Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Gianluigi Buffon Menangis dan Ungkap Mundur dari Timnas

Mantan kiper Uni Soviet Lev Yashin menyusul di peringkat tiga dan eks kiper Jerman Oliver Kahn di urutan empat dengan masing-masing 7% suara. Melengkapi lima besar adalah kiper Spanyol mantan kapten Real Madrid yang kini membela Porto, yakni Iker Casillas dengan 6% suara.

Mengawali debut dan kemudian mengibarkan namanya bersama Parma, Buffon lalu gabung Juventus pada tahun 2001. Sejak itu, Buffon semakin bersinar. Satu gelar Piala Dunia serta enam Scudetto Serie A dan satu titel Piala UEFA merupakan sekian dari sederet gelar yang sudah diraihnya.(gaz/gia)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)