home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Festival di Jogja Ini Rayakan Valentine Dengan ‘Sumbangkan Mantan’

Senin, 15 Februari 2016 16:50 by reinasoebisono | 2973 hits
Unik, Festival di Jogja Ini Rayakan Valentine Dengan ‘Sumbangkan Mantan’
Image source: travelmatek

DREAMERS.ID - Hari Kasih Sayang alias Valentine biasanya dirayakan bersama pasangan dengan melakukan serangkaian hal romantis. Tapi tak sedikit pula Valentine jadi hari yang ‘suram’ untuk mereka yang tidak punya pasangan alias jomblo.

Hal inilah yang dilakukan di ‘Festival Melupakan Mantan 2016’. Acara yang dilaksanakan 13 Februari kemarin menarik banyak pengunjung yang didominasi oleh anak-anak muda. Uniknya, pengunjung yang hadir membawa barang-barang yang memiliki kenangan atau yang diberikan oleh mantan pacarnya.

Festival unik yang digelar di Yogyakarta ini memiliki kampanye yang berpesan “Saya Sumbangkan Mantan Saya, NB: Harap Dirawat”. Pengunjung yang ingin mendonasikan barang kenangan mantannya ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain mendonasikan barang, acara yang dicetus oleh kelompok Manggala Karya Ambuka Jagad ini berharap pengunjung dapat mengeluarkan keluh kesah tentang masa lalu ataupun harapan ke depannya dalam masalah percintaan.

Curhatan atau harapan itu ditulis di atas kertas dan dikumpulkan dalam sebuah kendi yang dibakar dan akhirnya dibuang ke pantai. Kegiatan ini berasal dari tradisi Jawa bernama ‘larung’ yang membuang abu sisa pembakaran ke Pantai Parangkusumo.


Pesan dan barang-barang kenangan mantan yang disumbangkan (Kompas)

Pengunjung yang datang pun mendonasikan macam-macam barang, dari yang biasa hingga yang unik. Mulai dari boneka dari mantan, baju, pigura foto bersama mantan pacar. Hingga yang unik adalah helm yang selalu dipakai jika bepergian bersama mantan dan skripsi yang ditulis bersama mantan. ^^

Tentu saja barang-barang ‘berharga’ ini tidak ikut dibakar. Tapi nantinya akan disumbangkan sebagai bentuk kegiatan sosial. Unik juga cara merayakan hari kasih sayang dengan berbagi ke sesama ini. Berminat berpartisipasi tahun depan, Dreamers?

(rei/Tribunnews) 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)