home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecewa Terlahir Sebagai Laki-laki, Bocah 6 Tahun Ini Jadi Transgender Termuda di Dunia

Selasa, 16 Februari 2016 10:37 by fzhchyn | 3482 hits
Kecewa Terlahir Sebagai Laki-laki, Bocah 6 Tahun Ini Jadi Transgender Termuda di Dunia
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Kasus transgender atau mengganti jenis kelamin biasanya terjadi pada orang dewasa setelah mengalami pergolakan batin selama bertahun-tahun dalam hidupnya. Namun di Australia, ada seorang anak yang baru berusia 6 tahun yang merasa kecewa terlahir sebagai laki-laki.

Adalah Baylin Carmichael, bocah laki-laki yang berperilaku seperti layaknya gadis cilik. Saking kecewanya dilahirkan sebagai laki-laki, Baylin bahkan mencoba 'mencabut' kemaluannya sendiri dan menolak untuk minum apapun agar tidak buang air di toilet pria.

Sejak tahun pertamanya bersekolah, Baylin sudah didiagnosa memiliki kelainan identitas. "Sejak dia mulai bisa berjalan, dia selalu menunjukkan hal yang bertolak belakang dengan kodratnya, seperti kesukaannya pada boneka dan model pakaian yang tidak semestinya. Ketika dia mengenakan atribut perempuan, dia mengatakan kepadaku kalau dia adalah anak perempuan," ungkap sang ibu, mengutip Daily Mail, Senin (15/4).

Bocah asal Melbourne, Australia ini bahkan sempat melontarkan sebuah pertanyaan apakah dia akan tumbuh seperti ayahnya. Dia akan menangis sejadi-jadinya saat dijawab akan tumbuh sebagai seorang pria. "Aku tahu ini tidak normal, kita butuh bantuan untuk hal ini, kebanyakan orang mengatakan kalau dia kelak menjadi penyuka sesama jenis (homoseksual)," katanya.


Image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Mendiang Prajurit Transgender Menangkan Putusan Pengadilan Atas Pemecatan Paksa dari Tentara Korea

Masalah ini akhirnya membuat orangtua memperlakukan Baylin seperti seorang anak perempuan. Mereka mengganti panggilan sang anak dengan nama Briella sesuai dengan permintaannya. Begitu pula dengan segala pernak-pernik perempuan yang diminta juga dituruti demi meredam emosi sang anak.

Pihak sekolah juga mencoba memberi pengertian dan perhatian agar dia diterima sebagai murid perempuan. Alhasil dia dapat kembali melanjutkan pelajaran seperti semula tanpa ada gangguan emosional.

"Ini memang hal besar, kami mengerti bila dia tidak akan kembali dalam kodratnya, kami juga paham bagaimana pandangan orang lain yang tidak cukup mengerti dengan keadaan kami terhadap Briella," tutur sang ibu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)