home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota, Mei 2016 Akan Datang 500 Bus Baru

Jumat, 19 Februari 2016 10:22 by fzhchyn | 2029 hits
Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota, Mei 2016 Akan Datang 500 Bus Baru
Image source: jakarta.coc

DREAMERS.ID - Upaya pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghilangkan angkutan umum Metro Mini di jalanan Ibu Kota masih terus dilakukan. Salah satu rencana yang akan dilakukan adalah dengan membeli bus baru untuk menggantikannya.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya berencana membeli 500 bus untuk menggantikan keberadaan bus Metro Mini. "Jadi semua bertahap sesuai kebutuhan, kira-kira ada 500 bus untuk awal," kata Budi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/2), mengutip CNN.

Budi menargetkan Mei 2016 sebagai batas awal kehadiran ratusan bus tersebut di Jakarta. Namun untuk operasional bus-bus tersebut, hingga kini belum ada kejelasan yang pasti.

Budi mengungkapkan bahwa telah bertemu dengan sejumlah pemilik bus-bus Metro Mini untuk membicarakan kemungkinan mereka bergabung dengan PT Transjakarta. Mereka semua mengungkapkan keinginannya untuk bisa menjadi operator bus di bawah PT Transjakarta.

Baca juga: Ancaman Hukuman Sopir Metro Mini yang Hantam Driver Go-Jek Picu Kemarahan Netizen

Namun sayangnya, keinginan para pemilik bus tersebut menemui kendala karena mereka adalah pemilik perseorangan dan dalam aturannya, operator tak bisa dipegang hanya oleh satu orang.

Budi dan anak buahnya saat ini sedang mencari formula yang tepat untuk bisa mengakomodasi keinginan para pemilik Metro Mini tersebut. "Kami hanya membantu membuat skema agar mereka bisa dipermudah mendapat bantuan dari bank. Jadi bus dimiliki perseorangan tapi yang lainnya diatur kami, mulai dari pool hingga perawatan," ungkapnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)