home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Canggih dari 3D Touch, Apple Kembangkan Smartphone yang Tak Perlu Disentuh

Jumat, 19 Februari 2016 14:35 by fzhchyn | 2536 hits
Lebih Canggih dari 3D Touch, Apple Kembangkan Smartphone yang Tak Perlu Disentuh
Image source: theverge.co

DREAMERS.ID - Saat teknologi touch screen atau layar sentuh memasuki dunia digital, kita pasti terkejut dan kagum akan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dan mungkin tak sekalipun terbersit di pikiran orang biasa bahwa teknologi akan bisa lebih canggih lagi dari itu.

Ternyata teknologi layar sentuh bisa dikembangkan lagi bahkan memungkinkan pengguna mengontrol smartphone tanpa sentuhan! Adalah perusahaan Apple yang tengah mengembangkan teknologi yang disebut "Proximity and multi-touch sensor detection and demodulation" ini.

Seperti melansir laman CNET, Apple telah mematenkan teknologi ini di kantor Patent dan Trademark di Amerika Serikat. Teknologi ini berupa sensor yang dapat mendeteksi posisi dan gerakan dari jari yang berada tepat di atas layar. Perangkat Smartphone kita akan bereaksi hanya dari pergerakan tangan kita, tanpa perlu menyentuh layarnya.

Teknologi ini menandai lahirnya cara baru untuk menggunakan smartphone atau tablet Apple. Sensor melayang ini dimaksudkan mengikuti teknologi canggih yang sebelumnya telah diperkenalkan Apple, seperti aplikasi kontrol suara Siri, serta fitur 3D Touch yang dapat merespon sentuhan lembut di layar dengan maksimal.

Dengan adanya teknologi ini, smartphone bisa lebih spesifik dalam mengerjakan perintah yang normalnya dilakukan dalam beberapa langkah. Kombinasi panel sentuh dan sensor pergerakan tangan, dapat memaksimalkan fungsi tambahan yang sebelumnya tidak tersedia di panel sentuh. Contohnya, untuk mematikan display layar, atau menambah dan mengurangi kecerahan layar.

Teknologi ini juga akan dikembangkan di perangkat lain, seperti komputer, laptop, ATM dan mesin pembeli otomatis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)