home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Buahnya, Ternyata Kulit Pisang Aman Untuk Dikonsumsi

Jumat, 19 Februari 2016 23:00 by dodo07 | 2089 hits
Selain Buahnya, Ternyata Kulit Pisang Aman Untuk Dikonsumsi
Image source: batamgo

DREAMERS.ID - Buah pisang bukanlah buah yang jarang ditemui. Hampir semua orang pasti pernah memakan buah pisang, baik secara langsung atau dari kreasinya seperti pisang goreng atau masakan lainnya. Namun ternyata tidak hanya buahnya saja loh yang bisa kita konsumsi, Dreamers.

Bila biasanya saat memakan pisang kita pasti membuang kulitnya, mungkin mulai dari sekarang kita perlu berpikir ulang. Menurut laman purewow, kulit pisang juga dapat dimakan. Walaupun terkesan aneh namun sudah banyak orang yang membuktikan manfaat dari makan kulit pisang.

Kulit pisang ternyata mengandung potassium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan elektrolit dan perkembangan sel-sel dalam tubuh. Selain itu, kulit pisang juga mengandung magnesium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh. Serat yang terdapat di kulit pisang juga mampu melancarkan sistem pencernaan.

Baca juga: Makan Pisang dalam Jumlah Banyak Dapat Menyebabkan Kematian, Ini Penjelasannya

Sebelum memakan kulit pisang tersebut, pastikan dulu bahwa kulit tersebut bebas dari pestisida dan sudah bersih. Usahakan agar memilih kulit pisang yang pisangnya sudah matang, karena kulit pisang yang seperti ini lebih tebal dan sudah banyak serat. Karena kulit pisang berasa pahit, saat ingin mengonsumsinya kamu bisa mencampurkannya dengan yogurt atau bahan lain sesuai selera.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)