home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Fakta Tentang Kondisioner Rambut yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Senin, 22 Februari 2016 23:00 by fzhchyn | 3506 hits
Ini Fakta Tentang Kondisioner Rambut yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Image source: prevention.

DREAMERS.ID - Selama ini kondisioner dianggap menjadi salah satu produk perawatan rambut yang “menyulitkan”, dalam artian kita tidak mengetahui secara pasti apakah menggunakannya setiap hari baik untuk rambut atau justru merusak rambut.

Sebenarnya hal itu tergantung dari tekstur rambut (dan kondisioner yang digunakan). Tapi ada beberapa fakta yang perlu diketahui tentang sahabat baik sampo ini, yang mungkin belum ketahui, seperti dilansir dari Women’s Health Mag.

1. Kondisioner bisa menghidrasi folikel rambut

Saat rambut benar-benar kering, menggunakan masker kondisioner langsung ke kulit kepala sebulan sekali bisa membantu menghidrasinya. Dengan bengitu, flake di kulit kepala yang mengering akan terhapus dan membuat rambut lembut dan halus.

2. Menggunakan kondisioner sebelum sampo

Kita memang bisa menggunakan kondisioner setelah keramas dengan sampo. Tapi jika menggunakan kondisioner terlebih dahulu, sebenarnya dapat meningatkan volume rambut. Para ahli mengatakan bahwa saat mandi, kondisioner yang digunakan tidak sepenuhnya terbilas dengan bersih, sehingga meninggalkan sisa-sisa. Jadi menggunakannya sebelum menggunakan sampo bisa lebih bersih membilasnya.

3. Kondisioner yang sama tidak memiliki efek yang sama pada semua orang

Memilih kondisioner yang tepat mungkin sulit, tapi cara terbaik untuk menentukannya adalah berdasarkan tekstur rambut. Jika kamu memiliki rambut yang tipis, pilik volumizing conditioner. Sedangkan jika rambutmu tebal dan berminyak, pilih kondisioner yang memiliki formula minyak yang sedikit.

4. Jangan aplikasikan kondisioner pada pangkal rambut

Jangan mengaplikasikan kondisioner pada bagian dekat pangkal rambut atau akar. Jadi sebaiknya mulai dari pertengahan rambut di mana rambut benar-benar perlu dihidrasi.

5. Beberapa kondisioner bisa merusak rambut

Fungsi kondisioner adalah untuk menutrisi dan membuat rambut berkilau. Tapi jika produk yang digunakan menggunakan bahan dasar silikon, itu bisa menghilangkan nutrisi alami rambut. Jadi pastikan untuk memilih kondisiner dengan label “silicone-free”.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)