home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soal Kamera, Xiaomi Mi 5 Mampu Pecundangi iPhone 6S dan 6S Plus!

Kamis, 25 Februari 2016 15:35 by fzhchyn | 4027 hits
Soal Kamera, Xiaomi Mi 5 Mampu Pecundangi iPhone 6S dan 6S Plus!
Image source: engadget.co

DREAMERS.ID - Tak salah rasanya jika perusahaan mobile asal Cina, Xiaomi disebut sebagai monster dari Asia. Dikenal karena mengeluarkan perangkat dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi mumpuni, Xiaomi kembali hadir dengan smartphone baru Mi 5 yang juga memiliki fitur berkualitas tinggi.

Setelah dua tahun melakukan pengembangan, Xiaomi akhirnya dengan bangga memperkenalkan Mi 5 ke publik melalui acara peluncuran yang diawali di Cina, lalu di negara lain sepert iIndia, hingga ajang Mobile World Congress 2016 beberapa hari yang lalu di Barcelona.


Image source: gsmarena.com

Xiaomi Mi 5 diklaim sebagai smartphone tercepathingga saat ini. Hal ini terbukti dari nilai performa Mi 5 Exclusive yang emmpu menorehkan poin 140.000 di AnTutu. Sebelumnya, LG G5 hanya berhasil mengukir 133054 poin di AnTuTu, sementara Samsung Galaxy S7 sekitar 116668 poin.

Namun satu hal yang sangat dibanggakan dari Mi 5 adalah kualita kamera 16 MP-nya. Kamera Mi 5 memang bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena sudah mengusung teknologi 4-axis OIS (optical image stabilization).


Image source: Xiaomi

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Perlu diketahui, fitur OIS mampu membuat hasil jepretan lebih stabil, halus dan itu juga merupakan faktor yang menentuan kamera untuk menangkap gambar dengan tajam, anti-blur bahkan dalam cahaya redup.


Image source: techinasia.com

Dilaporkan Phone Arena, fitur OIS ini lebih canggih karena mempunyai sensor getar 4 sumbu, membuat proses foto tidak mudah goyang, baik untuk foto jarak dekat atau jarak jauh. Bahkan saat dibandingkan dengan smartphone unggulan Apple, iPhone 6S terlihat tak ada apa-apanya. Simak videonya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)