home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Walaupun Sehat, Ternyata Susu Kurang Baik Dicampurkan Dalam Makanan. Apa Alasannya?

Kamis, 25 Februari 2016 19:20 by dodo07 | 3361 hits
Walaupun Sehat, Ternyata Susu Kurang Baik Dicampurkan Dalam Makanan. Apa Alasannya?
Image source: healthimpac

DREAMERS.ID - Seperti yang kita ketahui, susu mengandung banyak manfaat. Oleh karena itu kita memang diharuskan mengonsumsi susu setiap harinya. Biasanya orang akan memium susu secara langsung di gelas, namun tidak sedikit orang yang mencampurkan susu menjadi olahan.

Selain dibuat olahan, susu pun sering digunakan untuk tambahan dalam membuat suatu masakan. Alih-alih penjadi pengganti santan, para ibu atau koki menggunakan susu di bahan makanannya. Namun seperti mulai sekarang kita harus berpikir dua kali bila ingin mencampurkan susu pasalnya susu justru kurang bagus bila dicampurkan ke dalam masakan.

Menurut salah satu ahli gizi, Emilia Ahmadi, mengatakan bahwa bila mencampurkan susu ke dalam makanan justru membuat vitamin B kompleks yang terkandung di susu menjadi hilang, “Susu dipakai untuk masak sebenarnya tidak masalah. Tapi, semua vitamin B kompleksnya bisa hilang”

Baca juga: Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?

Dikutip langsung dari laman okezone, Emilia juga menambahkan vitamin B kompleks dalam susu dapat hilang karena vitamin tersebut tidak dapat tahan di suhu panas yang berlebihan. Karena itulah kita tidak dapat merasakan manfaat vitamin B di susu apabila kita mencampurnya di sebuah menu masakan.

Namun, terlepas dari hilangnya manfaat vitamin B kompleks bila kita mencampur susu ke dalam makanan, nutrisi lain yang terkandung di susu masih terjaga dan masih memberikan manfaat untuk tubuh.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)