home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Gedung Teater Hologram K-Pop Pertama di Asia Tenggara!

Rabu, 02 Maret 2016 11:00 by dodo07 | 4235 hits
Ini Dia Gedung Teater Hologram K-Pop Pertama di Asia Tenggara!
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Penyebaran ‘virus’ Korean Wave memang sudah menyebar dari beberapa tahun yang lalu, kini penyuka budaya K-Pop sudah sampai ke seluruh dunia. Bahkan di negara Indonesia tidak sedikit remaja hingga orang tua yang menyukai budaya dari negara ginseng ini.

Namun, terkadang kita pasti mempunyai kendala ketika ingin bertemu dengan idola saat konser. Tetapi, negara tetangga yang satu ini telah menemukan cara agar penggemar K-Pop di negaranya dapat selalu menonton konser idolanya.


Image source: silverkris/swsentosablog

Singapore pada Rabu (14/2) lalu meresmikan sebuah gedung teater K-Pop hologram pertama di Asia. Lewat teater ini kita akan merasa seperti menonton konser pada umumnya, walaupun idolanya hanya berbentuk hologram.

Gedung teater yang diberi nama K-live Sentosa ini menjadi K-live pertama yang ada di luar Korea Selatan. Gedung ini berada di Resorts World Sentosa (RWS) Waterfront. K-live Sentosa sendiri dirancang khusus untuk lebih mempromosikan kebudayaan Korea Selatan seperti yang dilansir dari laman Liputan6.


Image source: ciputranews

Sebelum terbangunnya gedung teater K-Pop hologram di Singapore, pada tahun 2014 Korea telah membangun gedung seperti ini terlebih dahulu. Dan fantastisnya, pada hari pertama peresmian ada sekitar 200.000 pengunjung dari seluruh dunia untuk datang menyaksikan konser virtual beresolusi tinggi ini.

Baca juga: Streaming Lagu K-Pop Melonjak, Indonesia Masuk Top 3 Pendengar Global

Untuk memberikan pengalaman layaknya menonton konser sungguhan, tentunya gedung teater K-Live Sentosa ini telah dirancang khusus serta dipasang berbagai teknologi augmented reality dan realitas maya serta ribuan efek khusus lainnya.

Agar para pengunjung dan penggemar K-pop tidak bosan, konten hologram K-live Sentosa akan di-update setiap enam bulan. Dengan begitu akan selalu ada lagu-lagu baru yang sedang tren dari berbagai artis K-pop. Bagitu juga dengan materi konser hologram akan diubah setiap tiga bulan sekali.

Berniat berkunjung ke gedung ini, Dreamers? ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)