home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreatif! Seniman Ini Ciptakan Lukisan Mozaik Unik dengan Irisan Pensil Warna

Rabu, 02 Maret 2016 19:34 by dodo07 | 4047 hits
Kreatif! Seniman Ini Ciptakan Lukisan Mozaik Unik dengan Irisan Pensil Warna
Image source: boredpanda.

DREAMERS.ID - Membuat karya seni bisa berasal dari barang-barang di sekitar. Tanpa disadari, ternyata barang yang mungkin tak terpakai dan dianggap sampah dapat menjadi sebuah benda baru yang indah dan berguna, seperti yang dilakukan oleh seniman yang satu ini.

Jika biasanya pensil warna dimanfaatkan sebagai pewarna pada sebuah gambar atau sebagai penanda, maka lain halnya dengan seniman asal Brazil ini yang menggunakan pensil warna sebagai pajangan mozaik. Bukan dengan warna yang dihasilkan dari pensil warna, melainkan dengan gagang pensilnya.


Image source: boredpanda.com

Seperti yang dilansir dari laman Boredpanda, seniman tersebut membutuhkan ratusan irisan pensil warna untuk membuat sebuah kreasi mozaik. Dan karena tersusun dari irisan-irisan pensil warna, maka sang seniman memberi judul karyanya dengan nama ‘Iris’.

Baca juga: Kolaborasi dengan Faber-Castell, Desainer Chanel akan Luncurkan Pensil Warna Rp 38 Juta

Awalnya, seniman ini memotong gagang pensil warna tadi manjadi irisan-irisan kecil dengan perkakas. Kemudian, dia merangkai irisan pensil warna tersebut berdasarkan warna dan untuk membuat karyanya merekat dengan baik dia pun menggunakan lem untuk menempelkannya.

Dari melihat prosesnya tentu sudah diketahui bahwa kerajinan tangan ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Si seniman pun sempat menyampaikan bahwa dia menghabiskan kurang lebih 100 jam dalam pengerjaan karya ini. Wah, salut!

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)