home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Music Hadir di Android, Pengguna Bisa Unduh Lagu Sepuasnya

Kamis, 03 Maret 2016 15:50 by fzhchyn | 3667 hits
Apple Music Hadir di Android, Pengguna Bisa Unduh Lagu Sepuasnya
Image source: androidauth

DREAMERS.ID - Sejak akhir tahun lalu, pengguna smartphone dengan sistem operasi (OS) Android memang sudah bisa menikmati layanan musik berbayar milik Apple, Apple Music. Sejak awal dirilis, Apple Music memang dibilang tidak ekslusif. Artinya, Apple memang berniat memasarkan aplikasi ini ke sistem operasi lainnya di luar iOS dan Mac.

Seperti di iOS, Apple Music untuk Android juga menawarkan akses ke jutaan katalog musik dari Apple. Namun karena masih dalam masa beta, kekurangan pun masih banyak ditemui, seperti desainnya dan aplikasi yang kadang macet.


Image source: Google Play Store

Awal Februari lalu, Apple memberikan update di platform Android yang pastinya sangat menguntungkan pengguna. Kini Apple Music memperbolehkan pengguna untuk menyimpan lagu yang telah diunduh di SD Card atau microSD, seperti dilansir The Verge.

Baca juga: Acara Radio BTS di Apple Music Catat Rekor Pendengar Terbanyak Tahun Ini

Dengan pembaharuan ini tentunya pengguna ponsel Android bisa mengunduh lagu sepuasnya dengan biaya langganan 9,99 dolar per bulan. Karena seperti yang diketahui, hampir semua smartphone Android dapat dipasang microSD card, yang punya berbagai ukuran kapasitas. Sementara perangkat Apple hanya memiliki memori internal.

Dengan hadirnya Apple Music di platform Android, diprediksi akan terjadi ledakan pengguna dalam waktu dekat. Sementara ini Apple Music memiliki lebih dari 15 juta pengguna dan mungkin akan bisa mengalahkan layanan musik populer lainnya, Spotify yang sudah memiliki 20 juta pengguna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)