home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantah Di-hack, Path Akhirnya Bisa Diakses Setelah Belasan Jam Tumbang

Jumat, 04 Maret 2016 17:15 by fzhchyn | 2618 hits
Bantah Di-hack, Path Akhirnya Bisa Diakses Setelah Belasan Jam Tumbang
Image source: Path

DREAMERS.ID - Setelah belasan jam tumbang, salah satu situs jejaring sosial populer di Indonesia, Path akhirnya bisa diakses kembali oleh penggunanya. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Path melalui akun Twitter @path.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pengguna tidak bisa mengakses Path sejak Kamis (3/3) malam. Pengguna mengeluh karena tidak bisa me-refresh timeline untuk mendapatkan update status terbaru. Beberapa diantaranya bahkan mengalami log out otomatis dan tidak bisa log in kembali.

Untuk memberikan konfirmasi, Path pun berkicau melalui akun @PathService dan mengatakan bahwa layanannya sedang mengalami masalah teknis. Selain itu, Path meminta pengguna untuk sabar karena upaya pemulihan bisa menghabiskan waktu 12 jam.



Image source: twitter.com/pathservice

Namun setelah 12 jam lebih, pengguna masih belum bisa mengakses Path. Untuk meredam keluhan, kicauan kembali datang dari Path Service dan mengatakan pemulihan butuh waktu lebih lama, sehingga pengguna diminta untuk menunggu 10 jam lagi.


Image source: twitter.com/pathservice

Baca juga: Path Beri Salam Perpisahan Terakhir, Aplikasinya Bakal Ditutup?

Lamanya waktu pemulihan membuat berbagai spekulasi mencuat dan mengatakan kalau server Path telah diretas alias di-hack. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh perwakilan resmi Path. "Apapun yang tak kami katakan melalui akun Twitter resmi (@Path, @PathService), adalah informasi salah. Tolong jangan percaya dengan berbagai konten yang tak kami distribusikan," begitu pernyataan tertulis dari Path, mengutip Kompas, Jumat (4/3) siang.


Image source: twitter.com/path

Akhirnya sekitar pukul 14:40 WIB Path sudah bisa diakses kembali. Hal tersebut diikuti dengan pernyataan langsung dari Path. “Path sudah kembali online! Kami sangat menyesal sudah membuat kalian menunggu. Jika memiliki masalah saat menggunakan Path, hubungi kami ke: service.path.com” kicau akun @path.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)