home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penting Diketahui, Kenali Tanda-tanda Rambutmu Mulai Rusak

Sabtu, 05 Maret 2016 13:00 by fzhchyn | 2930 hits
Penting Diketahui, Kenali Tanda-tanda Rambutmu Mulai Rusak
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Rambut sehat tentunya dambaan setiap orang, apalagi bagi wanita tentunya mengharapkan memiliki rambut indah dan sehat. Rambut sehat biasanya menunjukan kemilau, memiliki tekstur yang lembut dan tidak mengalami kerontokan. Dengan memiliki rambut sehat tentu akan meningkatkan rasa percaya diri bagi wanita.

Meski demikian, tidak semua wanita memiliki rambut yang sehat. Karena itulah dibutuhkan perawatan untuk memperoleh rambut yang sehat. Keluhan pada rambut biasanya berbentuk kerontokan, kusut, dan bercabang.

Selain ciri-ciri di atas, masih ada hal lain yang menandakan bahwa rambut rusak atau tidak sehat. Berikut ciri-ciri rambut rusak:

1. Kusut
Terkadang rambut memang kusut saat disisir. Namun, rambut yang sering terlihat kusut pada ujungnya biasanya disebabkan karena perawatan dan penggunaan produk rambut yang salah. Untuk itu, cobalah lebih teliti lagi dalam menentukan produk rambut yang ingin dipakai.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

2. Mudah patah
Saat bangun pagi, apakah ada banyak rambut patah di bantal? Jika iya, maka menandakan bahwa rambutAnda mengalami kerusakan. Rambut yang mudah rapuh atau rusak itu alangkah baiknya diatasi segera.Kamu harus melakukan perawatan dengan rajin agar rambut yang rusak tak semakin parah.

3. Menempel saat basah
Rambut sehat biasanya akan meregang pada saat basah. Jika rambut  menempel seperti permen karet pada saat basah, maka kerusakan rambut yang dialami sudah cukup parah. Untuk itu, harus segera menghentikan pemakaian sampo yang digunakan dan menggantinya dengan sampo lain yang lebih tepat.

4. Bunyi saat digesek
Kamu juga bisa mengetes untuk mengetahui rambut yang dimiliki rusak atau tidak. Salah satu caranya adalah mengambil beberapa bagian rambut, lalu gosokkan di antara jari. Jika mendengar suara yang terlalu nyaring, maka menandakan bahwa rambut mengalami kerusakan dan harus segera merawatnya dengan baik.

 5. Terlalu berpori
Rambut yang rusak memiliki pori-pori yang lebih besar. Peningkatan pori tersebut menyebabkan rambut menyerap pewarna lebih banyak dari seharusnya. Hal tersebut tentunya membuat rambut semakin mudah rusak karena menyerap bahan kimia berlebihan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)