home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Tahan Air, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Ternyata Tak Bisa Diajak Menyelam di Laut

Minggu, 06 Maret 2016 18:27 by fzhchyn | 7582 hits
Meski Tahan Air, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Ternyata Tak Bisa Diajak Menyelam di Laut
Image source: gsmarena.co

DREAMERS.ID - Salah satu fitur unggulan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge adalah kemampuan tahan airnya. Mengingat fitur ini belum pernah ditampilkan pada ponsel Samsung sebelumnya, banyak yang penasaran dan tertarik untuk memilikinya.

Fungsi ini sebenarnya sudah santer diberikan sebelumnya, dan Samsung akhirnya mengungkap bahwa Galaxy S7 memang bisa direndam dalam air tawar untuk beberapa saat. Galaxy S7 dan S7 Edge sudah mengantongi sertifikasi IP68, artinya, seperti Xperia Z5, ponsel ini bisa diajak berenang higga kedalaman 1,5 meter dengan durasi tak lebih dari 15 menit.

Meski begitu, smartphone canggih yang baru dirilis akhir Februari lalu ini tak bisa digunakan untuk menyelam dan memotret keindahan di bawah laut. "Waterproof di produk ini bukan untuk air laut yang jelas," ucap Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia kepada awak media, Selasa (1/3), mengutip CNN.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Namun satu hal yang ia juga sampaikan, bahwa fitur waterproof ini sebetulnya dihadirkan untuk fungsi proteksi. Ia memberi contoh, jika pengguna sedang kehujanan atau tak sengaja menyenggol ponsel Galaxy 7 ke kolam, maka mereka tidak perlu khawatir ponsel akan rusak.

Seal atau katup air di Galaxy S7 kini disematkan di dalam, berbeda dengan S5 yang ada di luar. Dan kalau ponsel sudah basah, harus cepat dikeringkan, begitu menurut Vebbyna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)