home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selalu Buat Turis Tersenyum, Ini Dua Bandara Paling Bahagia di Dunia!

Senin, 07 Maret 2016 13:30 by reinasoebisono | 2932 hits
Selalu Buat Turis Tersenyum, Ini Dua Bandara Paling Bahagia di Dunia!
Image source: evasion.tv

DREAMERS.ID - Bandara terbaik, dari segi keamanan, kebersihan hingga paling minim delay sudah biasa. Tapi bagaimana jika ada predikat bandara pemberi kebahagiaan, memangnya bisa? Ada, Dreamers. Karena ternyata, kualitas sebuah bandara bisa memberikan kesenangan pada siapapun yang ada di sana.

Sebenarnya kategori ini masuk ke dalam kategori Bandara Terbaik, hanya saja ada kelebihan lain dari bandara tersebut yang menjadikan perjalanan para penumpang jadi lebih berharga walau hanya transit sejenak di sana.

Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Airports Council International (ACI) mengumumkan bandara mana saja yang berhasil mengundang senyuman para wisatawan yang singgah di sana. Tahun ini, Bandara Incheon, Korea Selatan dan Bandara Changi, Singapura yang merajainya.


Fasilitas mewah di Changi Airport (exithub.com)

Penghargaan bernama Airport Service Quality Awards itu menyoroti fasilitas yang tidak biasa dan dianggap inovasi. Bandara Changi misalnya, kini menyediakan layanan bioskop yang beroperasi 24 jam penuh secara gratis!

Selain itu, Changi memang terkenal dengan kenyamanannya hingga dikupas habis di sebuah survei berjudul ‘Sleeping in Airport’ pada tahun lalu. Bahkan, beberapa wisatawan justru singgah ke Singapura karena ingin merasakan bandaranya.

Baca juga: Deretan Bandara Yang Dikenal Paling Nyaman Untuk Transit

Sementara itu, Bandara Incheon terkenal karena mampu membuat para penumpang merasakan fasilitas kelas berbintang di dalamnya, membuat wisata Korea jadi semakin menyenangkan, berkelas dan jadi hal yang ditunggu-tunggu turis.


Bandara Incheon (moodiereport.com)

Berikut adalah Bandara terbaik berdasarkan wilayah Asia-Pasifik :

Peringkat 1 : Incheon Seoul; Changi Singapura
Peringkat 2 : Beijing; Mumbai; New Delhi; Sanya Phoenix (China); Shanghai  Pudong (China)
Peringkat 3 : Guangzhou Baiyun (China), Taoyuan Taiwan; Tianjin Binhai (China)

Wah, ternyata daftar di atas didominasi oleh bandara-bandara di China sana, Dreamers. Semoga bandara di Indonesia bisa segera masuk dalam daftar itu ya! ^^

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)