home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Supermarket Ini Jual Buah dan Sayuran 'Cacat'

Kamis, 10 Maret 2016 12:15 by dodo07 | 2393 hits
Unik, Supermarket Ini Jual Buah dan Sayuran 'Cacat'
Image source: styledemocr

DREAMERS.ID - Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari tentu kita pernah mengunjungi supermaket untuk berbelanja. Walaupun barangnya tidak berbeda jauh dibanding yang dijual di pasar, namun tidak sedikit orang beranggapan bahwa makanan akan lebih terjamin bila dibeli di supermarket.

Tempat yang nyaman dan lebih bersih dari pasar, serta pengecekan barang yang rutin dilakukan oleh petugasnya tentu membuat banyak orang berpikir barang yang dijual di supermarket adalah barang-barang yang berkualitas. Tetapi di supermarket ini justru menjual makanan yang ‘cacat’ atau mempunyai bentuk yang berbeda dari biasanya.


Image source: Intermarche

Dilansir dari laman odditycentral, supermarket yang bernama Loblaw di Kanada ini menjual buah dan sayuran dengan bentuk dibawah standar. Dengan label ‘Naturally Imperfect’, supermarket ini menawarkan buah dan sayuran ‘cacat’ seperti paprika, bawang bombay, wortel, kentang, jamur hingga apel.

Direktur Senior Loblaw, Dan Branson sempat mengatakan tahun lalu program ini jadi solusi menguntungkan baik bagi produsen makanan maupun konsumen. Produsen tetap dapat menjual produk walaupun tidak lolos standar, sementara konsumen dapat membeli buah dan sayur dengan harga lebih murah. Umumnya buah dan sayuran ini diolah menjadi jus, saus, atau sup.


Image source: vancitybuzz/treehunger

Baca juga: Fakta Di Balik Kabar Penutupan Beberapa Supermarket Giant yang Menghebohkan

Meski mempunyai bentuk yang aneh, namun permintaan bahan makanan ini cukup tinggi sejak Maret tahun lalu. Selain itu, harga bahan makanan ini pun lebih murah dibanding bahan makanan umumnya hingga 30%. Walaupun berbentuk berbeda, namun Branson juga sempat menyakinkn bahwa rasa dari bahan makanan yang ‘cacat’ ini tidak jauh berbeda dengan yang kualitas no. 1.

Walaupun ide menjual bahan makanan ini termasuk unik namun hal tersebut bukanlah yang pertama. Sebelum Kanada, supermarket di Inggris dan Prancis juga telah memiliki supermarket yang menjual bahan makanan cacat seperti ini ke konsumennya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)