home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Teaser Sebelum Resmi Rilis, Oppo R9 Miliki Desain Mirip iPhone 6?

Kamis, 10 Maret 2016 16:35 by fzhchyn | 2675 hits
Beri Teaser Sebelum Resmi Rilis, Oppo R9 Miliki Desain Mirip iPhone 6?
Image source: Weibo/Oppo

DREAMERS.ID - Satu lagi produsen teknologi asal Cina yang akan merilis produk smartphone terbarunya pada bulan ini atau tepatnya pada 17 Maret mendatang. Oppo secara resmi mengumumkan bahwa akan memperkenalkan R9 dan R9 Plus di ajang Beijing Performing Arts Center.

Duo produk premium milik Oppo tersebut memang menyasar kelas menengah ke atas. Oppo R9 mengusung layar 5,5 inci full HD, sementara layar R9 Plus lebih besar yaitu 6 inci dengan resolusi yang sama.


Image source: Weibo/Oppo

Sebelum resmi dirilis, Oppo merilis dua teaser dalam akun Weibo-nya. Kedua foto tersebut menampilkan bodi Oppo R9 yang berbalut metal dengan sentuhan warna emas. Selain itu bezel atau bagian tepinya juga dibuat sangat tipis.

Jika diperhatikan, desainnya memang mirip dengan ponsel milik Apple, iPhone 6 yang digabungkan dengan Samsung seri Galaxy S.

Terlepas dari itu, kedua ponsel Oppo tersebut ditenagai prosesor octa-core dengan RAM 4GB. Soal kapasitas penyimpanan, R9 mendukung 32GB dan R9 Plus 64GB, serta keduanya sama-sama bisa ditingkatkan mencapai 128GB melalui kartu microSD.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Baterai Oppo R9 akan berkapasitas 4.120 mAh. Sementara sang adik, punya kapasitas 2.850 mAh. Kedua ponsel ini bakal dilengkapi fitur fast charging Super VOOC yang diperkenalkan pada MWC 2016.

Namun ada hal yang dianggap mengecewakan, yaitu soal sistem operasi. Duo produk bongsor ini masih berjalan di OS Android 5.0 Lollipop, padahal banyak pemanufaktur yang berencana merilis produk mereka dengan Android Marshmallow tahun ini.


Image source: GSM Arena

Dalam foto lain yang beredar, ada bocoran mengenai harga kedua ponsel ini. R9 dibaderol 2498 yuan atau sekitar 5 juta rupiah. Sedangkan R9 Plus dibanderol 3298 yuan (RAM 128GB) atau sekitar 6,6 juta rupiah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)