home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi yang Termahal, Daging Ini Juga Dapat Penghargaan 'Oscar'

Jumat, 11 Maret 2016 19:00 by dodo07 | 3118 hits
Jadi yang Termahal, Daging Ini Juga Dapat Penghargaan 'Oscar'
Image source: independent

DREAMERS.ID - Walaupun mayoritas daging yang dikonsumsi orang Indonesia adalah daging sapi, ayam atau kambing namun tidak sedikit restoran di tanah air yang menyajikan daging ham sebagai salah satu menunya. Daging ham adalah daging yang berasal dari bagian kaki belakang babi. Dengan harga yang tidak terlalu jauh berbeda dari daging sapi, sebagian orang dengan mudah membelinya,

Namun, untuk membeli daging ham yang satu ini sepertinya kita akan berpikir dulu berulang kali. Pasalnya daging ham organik ini diklaim menjadi daging ham termahal dengan harga $4.100 atau sekitar 76,5 juta rupiah per potongnya seperti dilansir dari laman Independent.


Image source: Independent.co.uk

Selain mendapat predikat sebagai daging termahal, daging ham ini juga telah berhasil menyabet penghargaan tahunan Biofach Award. Yaitu penghargaan yang dianggap sebagai ‘Oscar’ di industri makanan organik tahun ini.

Daging ham ini berasal dari daging babi dari peternakan milik Edoardo Donato yang dijual melalui toko Dehesa Maladua. Selain itu, daging ini dihasilkan dari babi jenis Manchado de Jabugo yang diternakkan di desa Cortegana, Spanyol Selatan.

Baca juga: Masih Soal Listrik Padam, Ini Penjelasan Boleh Tidaknya Daging Mencair Dibekukan Lagi

Setiap tahunnya hanya 80 paha ham yang diproduksi oleh Dehesa Maladua. Ini dikarenakan babi memerlukan waktu 3 tahun untuk dewasa dan itu pun belum tentu daging pahanya cukup berkualitas untuk diolah jadi ham. Kini total ada 22.500 ekor babi yang diternakkan disana dan dibiarkan berkeliaran di sekitar desa.

Saat ditanya bagaimana kunci dan cara sehingga daging ham ini dapat memenangkan penghargaan tersebut, sang pemilik mengungkapkan rahasia dengan bangga, “Patience, passion and pleasure”.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)