home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Asia Lebih Mandiri Jadi Traveler, Kamu Salah Satunya?

Selasa, 15 Maret 2016 16:18 by reinasoebisono | 1909 hits
Wanita Asia Lebih Mandiri Jadi Traveler, Kamu Salah Satunya?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Wanita ternyata bisa lebih mandiri dan tidak bergantung pada laki-laki dalam beberapa hal. Bukan hanya untuk urusan tenaga, tapi nyatanya wanita lebih mandiri dalam hal berwisata atau menjadi seorang traveler, khususnya wanita di Asia.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Tripadvisor pada 15 Februari hingga 3 Maret 2016 kepada lebih dari 2800 wanita di Asia seperti di Indonesia, Singapura, Malaysia, China, India bahkan Jepang.

Hasilnya sebanyak 83% wanita berwisata membiayai sendiri perjalanan mereka, 32% berbagi biaya atau yang lebih akrab disebut patungan bersama pasangan atau teman perjalanan. Bahkan 27% wanita membiayai akomodasi teman perjalanan mereka.

“Ini sangat menarik melihat wanita Asia mematahkan stigma yang selama ini ada dan bukan hanya memimpin dalam perencanaan dan proses pemesanan dalam berwisata, tetapi juga memiliki kekuatan daya beli,” kata Janice Lee Fan, Direktur Komunikasi TripAdvisor.

Bukan hanya dalam hal biaya perjalanan, tapi wanita juga memutuskan sendiri semua hal yang berkaitan dengan perjalanan wisatanya. Sebanyak 50% wanita mengaku hal tersebutsedangkan 46% mendengarkan saran dari sekitarnya.

Baca juga: 4 Tempat Terbaik Untuk Solo Traveler Selama Musim Gugur di Korea

Tidak bisa dipungkiri, berwisata sudah menjadi salah satu kebutuhan utama wanita saat ini, terutama untuk wanita yang aktif dan membutuhkan hiburan melepas penat aktivitas sehari-hari. Bahkan kini banyak artikel tentang tips berwisata sendirian untuk para wanita hingga lokasi yang cocok untuk solo traveler wanita.

Efek yang dirasakan pun ternyata berbeda-beda. Jika wanita China merasakan traveling membuat mereka lebih bebas, wanita Jepang mengatakan jika wisata membuat mereka jadi lebih kuat. Bagaimana dengan Indonesia?

Sekitar 36% wanita Indonesia mengaku berwisata menambah kepercayaan diri mereka. Walaupun mandiri, ternyata wanita lebih memperhatikan detail saat wisata sendirian. Mereka lebih memilih tidak berjalan di jalanan sepi, tidak mencolok dengan memakai pakaian dan perhiasan mahal dan sebagainya. Selain itu para wanita diketahui lebih sering memberi kabar kepada teman dan keluarga mereka.

Apakah kamu salah satu wanita-wanita tangguh yang suka traveling sendiri, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)