home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sediakan Tempat Curhat, Pemerintah Akan Siapkan Mobil Anti Galau untuk Remaja

Rabu, 16 Maret 2016 10:00 by fzhchyn | 1251 hits
Sediakan Tempat Curhat, Pemerintah Akan Siapkan Mobil Anti Galau untuk Remaja
Image source: zonariau.co

DREAMERS.ID - Banyaknya masalah yang menimpa kalangan remaja, mulai dari konsumsi narkoba sampai seks bebas saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah. Pihak Kementrian Sosial pun berusaha memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut, dengan menyiapkan mobil anti galau.

Seperti diberitakan Antara, mobil ini rencananya akan ditempatkan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) untuk memberikan konseling pada remaja. "Setiap Minggu di CFD berbagai kota yang memungkinkan bisa kami support dengan menyiapkan mobil anti galau. Ada tiga format yang sedang disiapkan dan harus ada konselornya," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Selasa (15/3).

Khofifah mengatakan mobil anti galau ini sebagai solusi karena banyak masalah pada remaja yang tak tersampaikan pada orangtua. Menurutnya, remaja tidak akan bercerita atau 'curhat' kesalahannya kepada keluarga, melainkan pada teman sebaya yang mungkin bisa menjerumuskan remaja tersebut ke dalam kondisi yang lebih buruk.

Baca juga: Yes! Car Free Day Akan Digelar Kembali, Catat Lokasi dan Peraturannya

Kementerian Sosial saat ini memberikan perhatian yang besar terhadap peremajaan konsumen Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA). "Banyak anak-anak galau mencoba ngelem. Dari ngelem bisa naik menjadi (konsumsi) sabu. Pengeluaran sehari untuk (membeli) sabu Rp25ribu. Kalau meminta-minta di lampu merah bisa dapat lebih dari Rp25ibu," ujar Khofifah.

Melalui bantuan konselor atau psikolog, penyediaan mobil anti galau ini menjadi solusi 'jemput bola' yang dilakukan Kementerian Sosial terhadap remaja bermasalah. "Jangan sampai ada suasana menggurui, merasa paling benar, merasa paling suci, yang ada saling memberikan empati," ujar Khofifah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)