home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gugatan Hukum Tasty Lawan Woollim Entertainment dan SM C&C Masih Berlanjut!

Jumat, 18 Maret 2016 13:14 by citra09 | 2445 hits
Gugatan Hukum Tasty Lawan Woollim Entertainment dan SM C&C Masih Berlanjut!
Image source: KPopStarz

DREAMERS.ID - Pasca mengumumkan tak akan lagi menjalani aktivitasnya di panggung musik Korea pada tahun 2015 lalu, duo kembar asuhan Woollim Entertainment, Tasty memang tak lagi terdengar kabarnya. Terakhir, duo Soryong dan Daeryong ini mengumumkan akan menggugat Woollim Entertainment dan induk perusahannya, SM C&C.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Tasty memang sempat mengumumkan tak akan lagi menjalani aktivitas di Korea pada Juli 2015 lalu. Woollim Entertainment selaku agensi pun merespon hal tersebut dengan mengklaim bahwa Tasty memutuskan untuk meninggalkan Korea tanpa berkonsultasi dengan agensi dan dilakukan secara sepihak.

Membantah balik klaim dari Woollim, Tasty pun mengaku bahwa pihaknya telah berbicara pada pihak Woollim mengenai keputusan mereka. Pada akhirnya, aksi saling bantah ini berujung pada Tasty yang memutuskan untuk menggugat Woollim serta SM C&C untuk membatalkan kontraknya.

Kini, setelah lama tak terdengar kabarnya, pada Kamis (17/03), pengacara keduabelah pihak pun bertemu di pengadilan pusat Seoul. Pihak pengacara Tasty berargumen bahwa kontrak eksklusif mereka tidak sah, termasuk tak memberikan gaji dan perlakuan tak adil di antara grup lainnya.

Baca juga: Mirip, 10 Idola K-Pop Ini Disebut Sebagai Versi Manusia dari Anime (part 1)

Sementara pihak pengacara SM C&C menuturkan bahwa pembayaran gaji sudah sesuai dengan standar kontrak ekslusif. Pihaknya menuturkan, “Mengenai pembayaran gaji, mereka bukannya tidak dibayar, namun keuntungan dari aktivitas mereka tak sesuai dengan jumlah yang telah diinvestasikan. Jika seorang penyanyi tak membawa keuntungan, maka akan merugikan bagi perusahaan, jadi tak ada alasan untuk memperlakukan mereka dengan tak adil. Klaim dari Tasty bukan alasan untuk membatalkan kontrak eksklusifnya.”

Sementara itu, Tasty terakhir kali merilis album bertajuk ‘Addiction’ tahun 2014 lalu di Korea, sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke Cina dan mengalami konflik dengan agensi yang menaungi Infinite dan Lovelyz tersebut.

Bagaimana argument keduanya menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)