home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rio Haryanto Out, Simak Berita Terkini Tentang F1 GP Australia

Minggu, 20 Maret 2016 13:35 by reinasoebisono | 3447 hits
Rio Haryanto Out, Simak Berita Terkini Tentang F1 GP Australia
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Tidak mengecewakan secara performa, namun Indonesia harus menunda untuk bisa sampai finish di gelaran balapan perdana Formula One musim 2016 yang dihelat di Sirkuit Albert Park hari ini (20/3). Pebalap F1 Indonesia pertama Rio Haryanto terpaksa keluar dari lapangan.

Belum ada keterangan resmi dari laman F1 atau media, namun akun resmi fanbase Rio Haryanto di Twitter, @SahabatRio me-retweet Bola.com jika ia terpaksa tidak melanjutkan balapan karena terjadi masalah pada mesinnya.

Akun timnya, Manor Racing pun mengatakan jika walaupun ia sedih karena tidak bisa melihat bendera papan catur (chequered flag) yang menandakan finish di akhir balapan, Rio senang karena ia memiliki awal yang bagus dan menikmati setiap momennya.

Rio memang start di posisi buncit, P22, namun sempat saling kejar-kejaran dengan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein dan pebalap lain hingga menempati posisi 17. Namun terjadi kecelakaan yang melibatkan pebalap anyar McLaren, Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez dari tim Haas.

Baca juga: Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Kecelakaan ini terjadi cukup parah saat Alonso menabrak area belakang kiri mobil Gutierrez yang membuat ban kanan depan Alonso terlepas dan menabrak pembatas kiri hingga terpental 2 kali. Saat seluruh pebalap masuk pit stop untuk restarting, Manor mengumumkan jika mobil Rio memiliki masalah sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Meski begitu, masih panjang perjalanan Rio Haryanto selama 1 musim F1 ke depan, dukungan masyarakat tentu dibutuhkan karena ini baru debut perdana dan performa Rio bisa dikatakan cukup baik untuk seorang rookie.

Sementara itu, berikut adalah video terjadinya tabrakan antara Alonso dan Gutierrez:

(rei/SBS/The Australian)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)