home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Negara Timur Tengah, Indonesia Naik Peringkat Sebagai Tujuan Wisata Muslim

Minggu, 27 Maret 2016 23:00 by reinasoebisono | 3821 hits
Kalahkan Negara Timur Tengah, Indonesia Naik Peringkat Sebagai Tujuan Wisata Muslim
Image source: hulaa.com

DREAMERS.ID - Walau memiliki polemik politik dan sempat diterjang aksi terorisme awal tahun lalu, industri pariwisata Indonesia makin unjuk gigi terutama di kategori wisata syariah. Setelah memenangkan beberapa kategori Wisata Halal tahun lalu, kini Indonesia mendapat peringkat membanggakan di Tujuan Wisata Muslim.

Survei berjudul Global Muslim Travel Index (GMTI) 2016 ini meneliti popularitas berbagai negara di pasar wisata muslim. Tahun ini, Indonesia naik peringkat dari enam menjadi posisi keempat. Kriteria yang dipenuhi pun beragam, mulai dari layanan dan fasilitas, kemudahan visa, pemasaran sesuai tradisi muslim, hingga destinasi liburan keluarga.

Indonesia bahkan mengalahkan negara-negara Timur Tengah seperti Qatar, Arab Saudi, Oman, Maroko dan Bahrain. Indonesia masuk di kategori negara Organisasi Kerja Sama Islam atau OKI yang Konferensi Tingkat Tingginya baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca juga: Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Dari hasil survei GMTI melansir laman CNN, destinasi wisata muslim dipimpin oleh negara tetangga Malaysia dengan nilai 81.9%, sedangkan di peringkat kedua ada Uni Emirat Arab dan Turki. Sedangkan Indonesia berada di posisi 4 dengan nilai 70.6%.

Sementara itu, negara-negara yang tak tergabung dalam OKI yang menjadi favorit wisatawan muslim adalah Singapura dengan nilai 68.4%, disusul oleh Thailand, Inggris, Afrika Selatan dan Hong Kong. GMTI mencatat kawasan Asia dan Eropa memang jadi tujuan favorit pada traveler muslim untuk berkunjung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)