home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekurangan Orang, Pemilik Restoran Ini Gunakan Robot Sebagai Pegawai

Selasa, 29 Maret 2016 14:00 by dodo07 | 2167 hits
Kekurangan Orang, Pemilik Restoran Ini Gunakan Robot Sebagai Pegawai
Image source: soshiok

DREAMERS.ID - Banyak orang yang mengatakan bila mencari pekerjaan itu sangat sulit. Apalagi di zaman canggih seperti ini, dibutuhkan keahlian khusus untuk mampu bersaing mendapatkan pekerjaan. Namun uniknya di restoran ini justru kekurangan pegawai. Sang pemilik pun tidak kehabisan ide, dia justru memperkerjakan robot sebagai pegawainya.

Dilansir dari laman Soshiok, sebuah restoran makanan laut di East Coast Park, Singapura menggunakan robot sebagai pelayan. Sang pemilik merasa bangga dan mengatakan bahwa ini merupakan terobosan terbaru dan pertama dengan memanfaatkan teknologi canggih di Singapura.


Image source: soshiok

Awalnya Zhang Zhinong, direktur restoran ini menargetkan punya pegawai sebanyak 15 orang. Namun dia hanya mendapatkan 6 orang saja. Dan karena Zhang pernah dilayani oleh robot saat makan di salah satu restoran di Kota Kunshan, dekat Shanghai, China pada akhir 2014 lalu. dia pun memikirkan hal tersebut untuk diterapkan juga pada restoran yang dia kelola.

Penggunaan robot sebagai pelayan di Rong Heng Seafood Restaurant ini, tidak hanya meringankan beban para pekerja lainnya tetapi juga menjadi daya tarik utama untuk menarik minat pengunjung untuk bersantap. Saat ini, robot pelayan hanya mengerti bahasa Mandarin. Namun untuk kedepannya, robot tersebut akan disempurnakan agar bisa memahami bahasa Inggris juga.


Image source: soshiok

Baca juga: Aturan Ketat Restoran Korea Batasi Pengunjung, Langgar Denda Puluhan Juta

Karena menggunakan robot sebagai pegawai yang mengantarkan makanan, Zhang harus menata ulang restorannya dengan membuat jalur khusus yang dilengkapi strip magnetik di lantai agar robot bisa leluasa bergerak. Tak hanya itu, meja, kursi dan furnitur lainnya ditata sedemikian rupa guna memudahkan robot saat mengantar pesanan ke meja pelanggan.

Berniat berkunjung ke sini juga, Dreamers? ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)