home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cuma Ancam Akan Lakukan Bom Bunuh Diri, Pembajak EgyptAir Juga Sandera 10 Penumpang!

Selasa, 29 Maret 2016 16:00 by Dits | 1765 hits
Tak Cuma Ancam Akan Lakukan Bom Bunuh Diri, Pembajak EgyptAir Juga Sandera 10 Penumpang!
Image source: indianexpre

DREAMERS.ID - Maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak dalam perjalanan dari Kota Aleksandria menuju Kairo, Mesir, hari ini (29/3). Menurut Kementerian Penerbangan Sipil Mesir, salah seorang pembajak pesawat mengancam akan meledakan bom bunuh diri.

Dalam pernyataan kementerian menyebutkan kalau pilot Umar al-Gammal memberitahu otoritas penerbangan bahwa dia diancam oleh seorang penumpang yang memakai rompi peledak, seperti dilansir koran the Jerusalem Post, Selasa (29/3). Pembajak tersebut memaksa dia memutar rute dan mendarat di bandara Larnaca, Cyprus.

Melalui akun Twitter-nya, Androulla Vassiliou, mantan Komisioner Eropa untuk Cyprus bidang pendidikan mengatakan kalau pesawat mendarat di Cyprus sebelum jam 7 pagi tadi. 

"Pesawat Egypt Air yang dibajak dengan 82 penumpang mendarat di Bandara Larnaca, Cyprus. Kami sedang sedang menunggu kabar," tulisnya seperti dilansir dari laman Independent, Selasa (29/3).

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Kabar terakhir, pihak berwenang di Cyprus telah melakukan negosisasi dengan para pembajak. Hasilnya, para penumpang yang terdiri dari wanita dan anak-anak telah dibebaskan dan turun dari pesawat. 

"Hasil negosiasi dengan pembajak menyatakan semua penumpang telah dibebaskan, kecuali lima awak pesawat dan lima orang asing," tulis pernyataan dari EgyptAir, seperti dikutip the Jerusalem Post.

(dits/Merdeka/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)