home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jauh Lebih Banyak Dari Korban, Ratusan Pelaku Bom Pakistan Ditangkap Massal

Rabu, 30 Maret 2016 10:00 by reinasoebisono | 1259 hits
Jauh Lebih Banyak Dari Korban, Ratusan Pelaku Bom Pakistan Ditangkap Massal
Image source: CNN/Dreamer

DREAMERS.ID - Operasi penangkapan pelaku bom saat Paskah di sebuah taman di Pakistan menunjukkan hasil mengejutkan. Pasukan keamanan di seluruh Provinsi Punjab di Pakistan Timur menangkap lebih dari 600 orang tersangka!

Operasi besar-besaran ini dilakukan setelah serangan bom bunuh diri pada Minggu (27/3) kemarin. Sebanyak lima orang pelaku teror dilaporkan tewas dalam penangkapan tersebut. Jumlah ini dinilai sangat banyak. Setidaknya 70 orang tewas pada serangan tersebut.

Termasuk 29 anak kecil meninggal, termasuk wanita yang mendominasi daftar korban, mengingat ledakan terjadi di sebuah taman Gulshan e Iqbal saat malam setelah perayaan Paskah dan warga sedang merayakan hari raya Nasrani tersebut.


Taman bermain yang menjadi lokasi bom bunuh diri Pakistan (CNN)

Sedikitnya 250 tersangka ditahan di daerah Sialkot dan 200 orang di Gujranwala menjadi tempat terbanyak ditangkapnya para tersangka, melansir CNN. Kelompok bawahan Taliban, Jamaatul Ahrar telah mengaku sebagai dalang peristiwa tersebut.

Diketahui selanjutnya, kelompok ekstrimis ini awalnya memang disebut kelompok ‘sempalan’ Taliban, namun mereka akhirnya berbaiat (sumpah setia) kepada ISIS. Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif pun bertekad untuk membersihkan negaranya tidak dari ancaman teror, namun juga dari pemikiran ekstrim yang hendaknya diikuti oleh negara di dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)