home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijual Dengan Harga 5 Juta Rupiah Per Sendok, Kaviar Ini Jadi Makanan Termahal

Rabu, 30 Maret 2016 19:32 by dodo07 | 2347 hits
Dijual Dengan Harga 5 Juta Rupiah Per Sendok, Kaviar Ini Jadi Makanan Termahal
Image source: odditycentr

DREAMERS.ID - Di dunia ini sudah banyak makanan yang dikatakan sebagai makanan mahal. Biasanya makanan mahal ini dijual per buah atau per porsi. Namun, makanan berikut bisa digolongkan sebagai makanan termahal karena harga fantastis dari makanan ini tidak hanya untuk ukuran per porsinya namun dihitung per suap.

Seperti dilansir dari laman Odditycentral, seorang peternak ikan bernama Walter Gruell bersama anaknya, Patrick telah membuat inovasi dari kaviar. Tidak tanggung-tanggung, makanan ini menggunakan telur ikan albino sebagai bahan pembuatnya.


Image source: odditycentral.com

Selain menggunakan telur ikan langka, kaviar yang dibuat bapak dan anak ini juga menggunakan emas putih 22 karat. Karena bahan bakunya ini, tidak heran jika makanan ini dibandrol dengan harga $300.000 atau sekitar 3,9 milyar rupiah per toplesnya. Apabila disetarakan, harga kaviar ini mencapai $40.000 atau sekitar 5,2 juta rupiah per satu sendok teh. Wow!

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Penjual Ini Ganti Mata Ikan dengan Mainan Agar Terlihat Segar!

Kaviar sendiri adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon, yang sudah diproses dan digarami. Untuk ikan yang digunakan Walter dan anaknya menggunakan jenis ikan langka yaitu sturgeon albino dan ikan paus beluga albino yang telah mengalami dehidrasi.

Untuk membuat satu toples bubuk kaviar yang disebut dengan Strottarga Bianco ini, ayah dan anak tersebut menggunakan 5 kilogram ikan. Dan karena berasal dari Austria, yang merupakan salah satu negara dengan polutan tanah, air, dan udara yang rendah di dunia, makanan ini memberikan efek sangat positif untuk kekebalan tubuh manusia.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)