home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Banyak Wisatawan Muslim, Media Jepang Buat Petisi Fasilitas Halal di Tokyo Disneyland!

Minggu, 03 April 2016 22:00 by reinasoebisono | 2695 hits
Makin Banyak Wisatawan Muslim, Media Jepang Buat Petisi Fasilitas Halal di Tokyo Disneyland!
Image source: disneyparks

DREAMERS.ID - Pariwisata halal tengah gencar dikembangkan di Jepang. Tak hanya pemerintah, berbagai pihak di Negeri Sakura, Jepang turut antusias mendukung digiatkannya industri pariwisata halal, termasuk media.

Seperti yang dilakukan salah satu portal halal Jepang, Halal Media Japan (HMJ), yang baru-baru ini membuat petisi untuk pembangunan pusat jajanan halal dan tempat ibadah muslim di Disneyland, atau Tokyo Disney Resort.

Halal Media Japan mengumpulkan tanda tangan sebanyak-banyaknya. Nantinya, itu akan diajukan ke pengelola Tokyo Disney Resort agar segera ditindaklanjuti. Hingga saat ini, 1.138 tanda tangan telah berhasil dikumpulkan. Menariknya, tanda tangan yang terkumpul tak hanya berasal dari masyarakat Jepang, tetapi juga luar negeri.

"Kami Halal Media Jepang ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang," tulis pihak HMJ di websitenya, Kamis 31 Maret 2016.

Baca juga: Jepang Luncurkan Atraksi Rumah Hantu Drive-Thru Pertama di Dunia

HMJ mengaku menerima tiga pucuk surat yang melampirkan 182 tanda tangan dari Indonesia dan 131 tanda tangan dari Singapura. Selain itu, adapula 6 surat yang berisi 86 tanda tangan dari banyak tempat di Jepang.

"Kami sangat senang mendapat dukungan banyak orang termasuk dari Masjid Okachimachi Mosque (Masjid As-Salaam). Petisi ini telah ditutup sekarang." Selanjutnya, pihak Halal Media Jepang akan mengirimkan tandang tangan tersebut ke Tokyo Disney Resort.

"Kami berharap muslim dapat menikmati Tokyo Disneyland dan tempat-tempat wisata lainnya di Jepang dan kami akan membuat Jepang menjadi negara yang lebih ramah muslim."

(Dream/Halalmedia.jp)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)