home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Konsumsi Makanan Ini untuk Jaga Konsentrasi Saat Ujian Nasional

Senin, 04 April 2016 16:15 by fzhchyn | 2347 hits
Yuk Konsumsi Makanan Ini untuk Jaga Konsentrasi Saat Ujian Nasional
Image source: benh.vn

DREAMERS.ID - Kita mungkin sadar bagaimana makanan dapat mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan, salah satunya adalah kesehatan tubuh. Beberapa jenis makanan tertentu bahkan dapat mempertajam konsentrasi, menambah memori dan fokus, serta meningkatkan fungsi otak.

Seperti dilansir dari laman Mag for Women, berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi pada pekerjaan atau tugas, khususnya bagi kamu yang sulit fokus belajar menjelang Ujian Nasional tahun ini.

1. Kafein
Kafein dapat meningkatkan fokus, energi, dan konsentrasi. Satu cangkir kopi cukup untuk berkonsentrasi dalam mengerjakan tugas. Namun perlu diingat bahwa kafein yang berlebihan juga tidak baik bagi tubuh dan dapat membuat tubuh merasa tidak nyaman dan gelisah.

2. Protein
Mengkonsumsi protein dapat membuat kenyang sehingga seseorang tidak diganggu dengan rasa lapar saat mengerjakan tugas dengan rasa lapar. Jadi pastikan kamu sarapan dengan menu yang seimbang sebelum ujian.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

3. Sayuran hijau
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi dua atau lebih porsi sayuran setiap hari lebih fokus daripada orang yang tidak mengkonsumsi sayuran. Sayuran hijau termasuk bayam, paterseli, brokoli, dan kubis dapat dimasukkan ke dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari untuk mempertajam konsentrasi karena sayuran tersebut meningkatkan aliran darah ke otak.

4. Kacang
Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber vitamin E yang dapat membantu mengurangi penurunan kognisi. Selain itu makanan tersebut juga kaya akan amino acid dan minyak esensial yang dapat meningkatkan fokus serta menjernihkan pikiran.

5. Makanan kaya akan omega 3
Makanan yang kaya akan omega 3 seperti walnut, ikan salmon, makarel, dan sarden baik untuk meningkatkan konsentrasi dan fungsi kognisi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)