home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Berbagi Earphone dengan Orang Lain Bisa Sebabkan Penumpukan Bakteri!

Senin, 04 April 2016 23:00 by fzhchyn | 2633 hits
Kebiasaan Berbagi Earphone dengan Orang Lain Bisa Sebabkan Penumpukan Bakteri!
Image source: engadget.co

DREAMERS.ID - Earphone atau headset sudah menjadi salah satu benda yang wajib dimiliki. Perangkat yang sering digunakan untuk mendengarkan musik, menonton, dan bertelepon ini sangat membantu jika kita tak ingin orang-orang disekitar terusik dengan suara yang keluar dari gadget.

Meskipun hampir semua orang yang memiliki gadget juga memiliki earphone, tapi kita pasti pernah meminjam alat ini dari seseorang atau mungkin orang lain yang meminjam ke kita. Tapi setelah membaca penelitian ini, kamu mungkin akan berfikir dua kali untuk meminjami earphone-mu ke orang lain.

Melansir laman Metro, kebiasaan berbagi headset dengan orang lain bisa membuat telinga penuh dengan bakteri. Seperti yang diketahui, telinga manusia memproduksi zat lilin , sel kulit mati, dan juga bakteri.

Zat lilin yang cenderung lengket ini bisa membuat headset membawa berbagai kuman dan bakteri dari sekitar telinga. Bayangkan jika earphone atau headset berpindah-pindah dari satu telinga ke telingan yang lain, hal itu hanya akan menambah bakteri lebih banyak.

Baca juga: Simak Bahaya Menggunakan Earphone Terlalu Sering

Nah untuk mencegah bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, seorang profesor kesehatan lingkungan di University of Arizona, Kelly Reynolds menyarankan untuk membersihkan earphone dengan rajin. Itu artinya kita harus membersihkan earphone setelah dan sebelum berbagi setidaknya sekali seminggu dengan desinfektan.

“Saat membersihkannya (dengan disinfektan), pastikan untuk membersihkan sisa-sisa lilin terlebih dahulu, kemudian lap earbud dengan bola kapas yang sudah dibasahi dengan semprotan desinfektan atau pembersih alkohol,” ujar Kelly.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)