home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lelucon April Mop-nya Dianggap ‘Garing’ dan Merugikan, Google Minta Maaf

Senin, 04 April 2016 18:00 by fzhchyn | 3949 hits
Lelucon April Mop-nya Dianggap ‘Garing’ dan Merugikan, Google Minta Maaf
Image source: bidnessetc.

DREAMERS.ID - Tanggal 1 April identik dengan perayaan April Mop atau April Fools. Di satu hari tersebut, orang seakan bebas mengerjai siapa saja dan orang yang dikerjai tentunya tak boleh marah atau kesal. Tapi jika gara-gara lelucon April Mop sampai kehilangan pekerjaan, siapa yang tidak jengkel?

Salah satu perusahaan teknologi terbesar, Google tak ingin melewatkan momen April Mop yang hanya datang setahun sekali ini. Untuk mengerjai penggunanya, Google menyematkan fitur bernama 'Send dan Mic Drop' di Gmail sebagai pengganti tombol 'Send'.


Image source: Twitter

Penerima email yang menekan tombol tersebut akan mendapatkan email yang berisi gambar karakter Minion dengan format GIF alias gambar bergerak. GIF tersebut memperlihatkan karakter minion dari animasi "Despicable Me". Sang minion meletakkan mic lalu beranjak pergi dengan memasang muka masam.

Dimaksudkan sebagai lelucon dan memancing tawa, tapi ternyata fitur tombol tersebut malah membuat banyak orang dirugikan. Salah seorang pengguna Gmail mengatakan di Google Forum bahwa ia dipecat setelah tak sengaja mengirimkan GIF tersebut ke bosnya.

Selain itu, ada juga pengguna Gmail yang gagal mendapatkan pekerjaan, karena perusahaan yang menerima email-nya bukan berisi surat lamaran kerja, melainkan gambar Minion. "Saya adalah penulis, yang mengirimkan deadline tulisan. Lalu, saya tak mendapatkan respon yang ternyata mereka menerima gambar Minion dari email saya," keluhnya.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Sadar bahwa lelucon April Mop mereka ‘garing’. Google langsung buru-buru meminta maaf kepada seluruh pengguna Gmail. "Kami telah menerima banyak pesan penting dari pengguna Gmail dan kami meminta maaf jika 'Mic Drop' ternyata membuat anda mendapat masalah," tulis pihak Google.

"Sekali lagi, maaf. Kami di Google mencintai lelucon April dan kami mengaku salah atas kesalahan atas lelucon kami ini," tandas Google, yang mungkin terlambat untuk beberapa pengguna Gmail.  

Duh, apa kamu termasuk yang kena iseng Google, Dreamers?

(fzh/cnn/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)