home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Batik Air Tabrak Transnusa di Bandara Halim, Sayap Pesawat Patah dan Terbakar

Senin, 04 April 2016 21:50 by reinasoebisono | 1923 hits
Pesawat Batik Air Tabrak Transnusa di Bandara Halim, Sayap Pesawat Patah dan Terbakar
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Peristiwa tabrakan antar pesawat terjadi di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pada Senin malam, (4/4), dilaporkan pesawat berjenis Boeing 737 milik maskapai Batik Air menabrak sebuah pesawat kecil di landasan.

Informasi yang tersebar masih belum fokus pada satu suara, namun berdasarkan info yang dihimpun Dreamers.id, pesawat Batik Air tengah melakukan posisi take-off di sebuah landasan pacu, namun menabrak pesawat jenis ATR milik Transnusa yang sedang ditarik (di-towing) ke hanggar.


Kondisi pesawat Batik Air (Sriwijaya Post)

Namun melalui smabungan telepon via Metrotvnews, seorang penumpang Batik Air, Rifly Alkautsar mengatakan ia tidak melihat adanya pesawat lain di tempat tabrakan. Ia adalah salah satu penumpang pembuka pintu darurat pertama bersama para kru dan juga sempat merekam video amatir saat pemadaman api di sayap pesawat.

Sementara itu, Kepala Dispenau, Marsma Dwi Badarmanto mengatakan jika seluruh kronologis, penyebab dan penyelidikan lebih lanjut masih belum bisa dipastikan karena kecelakaan baru saja terjadi sekitar setengah jam yang lalu sejak berita ini ditulis.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

Pesawat Batik Air terlihat terbakar dan patah di bagian sayap kiri. Badarmanto juga mengkonfirmasi jika seluruh penumpang selamat, tidak ada korban jiwa ataupun luka. Seluruh penumpang dikatakan diselamatkan menggunakan pelampung namun belum dapat dikonfirmasi pelampung seperti apa karena biasanya pelampung digunakan saat pendaratan darurat di atas air.

Bandara Halim Perdanakusuma juga dilaporkan akan ditutup hingga pukul 22.00 malam ini selama proses evakuasi pesawat masih dilakukan. Berikut adalah video amatirnya:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)