home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Punya Rambut Sehat dan Indah

Minggu, 10 April 2016 20:10 by fzhchyn | 3929 hits
Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Punya Rambut Sehat dan Indah
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Mempunyai rambut indah dan sehat membuat wanita merasa percaya diri dan ingin selalu menjaga kesehatan rambutnya dengan melakukan beragam perawatan khusus. Perawatan memang membantu, tapi penting juga untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak rambut.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat menimbulkan berbagai masalah pada rambut indahmu.

1. Menghindari potong rambut
Mempunyai rambut panjang memang disenngi banyak wanita. Sehingga mereka enggan untuk memotong rambut. Tetapi, rutin memotong rambut adalah salah satu cara untuk mengatasi munculnya masalah rambut. Menghindarinya bisa membuat rambut bercabang dan kusut. Setidaknya rutin memotong ujung rambut minimal dalam waktu tiga bulan.

2. Mencuci rambut setiap hari
Anjuran untuk rutin keramas bukan berarti bahwa rambut harus dicuci setiap hari. Keramas setiap hati bisa mengikis minyak alami pada kulit kepala yang membantu menjaga kelembapannya. Hal tersebut justru bisa membuat rambut kering, rapuh dan rentan terhadap berbagai masalah rambut.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Memakai kondisioner sampai kulit kepala
Setelah keramas, mengaplikasikan kondisioner sangat membantu agar rambut lebih halus dan mudah diatur. Tetapi, pemakaian yang benar adalah dengan menggunakannya hanya pada batang hingga ujung rambut. Mengaplikasinnya mulai dari kulit kepala bisa menyebabkan berbagai masalah rambut, seperti rambut rontok dan menimbulkan ketombe akibat rambut berminyak.

4. Menggunakan sisir berbahan metal dan berbulu
Hindari menggunakan sisir yang terbuat dari bahan logam ataupun berbulu. Karena sisir jenis tersebut membuat kulit kepala dan rambut menjadi panas sama seperti alat pengering rambut. Hal tersebut bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh.

5. Mengikat rambut dengan ikat rambut yang terbuat dari karet
Untuk mengikat rambut jangan gunakan karet gelang. Karena karet dapar merobek rambut dan membuat rambut rusak, mudah patah dan kusut.

6. Terlalu sering menyisir
Mitos tentang menyisir rambut 100 kali sehari bisa membuatnya sehat dan indah, itu adalah mitos yang salah. Karena terlalu sering menyisir justru membuat rambut menjadi rapuh dan rentan patah.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)