home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berukuran Raksasa, Kerupuk Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI!

Senin, 11 April 2016 14:20 by dodo07 | 2302 hits
Berukuran Raksasa, Kerupuk Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI!
Image source: tribbunnews

DREAMERS.ID - Tidak sedikit orang Indonesia yang suka makan sambil ditemani oleh kerupuk. Biasanya, kerupuk tersebut dijual sudah dalam bentuk siap santap seperti yang ada di warung-warung. Namun, tidak sedikit pula para ibu yang membeli kerupuk kering untuk digoreng di rumah.

Kerupuk pun sudah dianggap sebagai bagian dalam kuliner tanah air. Bahkan di beberapa daerah mempunyai bentuk kerupuk sendiri dengan bermacam ciri khasnya. Dan untuk lebih menjaga eksistensi kerupuk di masa sekarang, sebuah produsen kerupuk terkenal baru saja menggelar makan kerupuk raksasa yang diikuti sekitar 15 ribu orang.


Image source: tribbunnews/efekqila

Tak hanya jumlah peserta, ukuran kerupuk yang digunakan di acara yang di gelar di Sidoarjo, Jawa Timur ini pun cukup membuat takjub. Diberitakan, kerupuk dalam keadaan yang masih mentah itu memiliki panjang 400 cm, lebar 50 cm dan tebal 0,3 cm. Untuk adonannya, kerupuk ini menggunakan 15 kg bahan yang terdiri dari tepung tapioka dan udang.

Dengan ukuran yang raksasa ini, tentu saat menggorengnya pun menggunakan penggorengan yang tak kalah besar. Panjang dari penggorengan ini adalah 612,5 cm, dengan lebar 122 cm, dan tinggi 50 cm. Penggorengan ini dipanasi dengan 20 tungku dengan empat tabung gas berkapasitas 50 kg. Dan untuk minyaknya menggunakan 1000 liter minyak goreng, seperti dilansir Tribbun.


Image source: sidoarjokab

Selain bertujuan untuk menjaga kebiasaan dari makan kerupuk, kegiatan makan bersama serta ukuran dari kerupuk raksasa ini akhirnya berhasil memecahkan 2 rekor sekaligus dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Direktur dari PT Sekar Laut, Harry Sugono pun berharap dengan kegiatan ini membuat masyarajat tanah air semakin bangga mengonsumsi kerupuk.

"Dua rekor MURI yang kami pecahkan, diharapkan mampu membuat masyarakat semakin bangga dengan kerupuk yang merupakan ikon makanan khas orang Indonesia," ungkapnya.

(nnd)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)