home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahan Air Hingga Pemindai Mata, Intip Rumor Terbaru Samsung Galaxy Note 6

Senin, 11 April 2016 15:35 by fzhchyn | 2886 hits
Tahan Air Hingga Pemindai Mata, Intip Rumor Terbaru Samsung Galaxy Note 6
Image source: capitalwire

DREAMERS.ID - Setelah sukses merilis Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, kini Samsung bersiap meluncurkan produk terbarunya, yaitu Galaxy Note 6. Berbagai rumor menarik tentang spesifkasi phablet ini pun terus bermunculan.

Seperti yang diketahui, Samsung telah menyematkan fitur anti-air dalam smartphone seri Galaxy S7. Dan rupanya kabar menyebutkan bahwa Galaxy Note 6 juga akan dilengkapi sertifikasi IP68, yang artinya akan memiliki kemampuan tahan debu dan air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Jika benar, Samsung Galaxy Note 6 akan menjadi phablet pertama yang tahan air dan debu.

Walaupun Galaxy S7 Edge dan Note 6 sama-sama memiliki layar 5,5 inci, namun S7 Edge tidak bisa dikategorikan sebagai phablet karena layar lengkungnya yang menyelimuti bodi sisi samping, seperti dilaporkan CNN.

Selain fitur tahan air, phablet unggulan terbaru buatan Samsung ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan iris scanner atau pemindai mata. Hal tersebut diungkapkan oleh GalaxyClub yang menemukan bahwa Samsung telah mengimpor sebuah kamera untuk teknologi tersebut ke India untuk keperluan riset dan pengembangan.


Image source: sammobile.com

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Meski jumlahnya tak banyak, komponen tersebut secara eksplisit diberi label "Samsung Mobile". Nama Galaxy Note 6 memang tidak disebutkan, namun diketahui Samsung akan segera meluncurkan ponsel unggulan terbarunya. Oleh karena itu, diduga kuat scanner iris akan disematkan pada ponsel tersebut.

Rumor lain yang beredar tentang Galaxy Note 6 adalah RAM 6 GB dan menggunakan sistem operasi Android N. Meski begitu, mengingat waktu peluncuran yang masih lama dan belum pasti, Samsung mungkin masih sempat untuk merubah spesifikasi detailnya.

Beberapa analis memprediksi bahwa spesifikasi detail Samsung Galaxy Note 6 akan diumumkan pada Juni 2016 mendatang. Atau bisa juga pada akhir tahun seperti biasanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)