home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Kesehatan, Ini Pentingnya Memilih Kursi di Pesawat

Selasa, 12 April 2016 17:36 by fzhchyn | 3693 hits
Demi Kesehatan, Ini Pentingnya Memilih Kursi di Pesawat
Image source: travel.aol.

DREAMERS.ID - Pemilihan posisi tempat duduk di pesawat dianggap penting bagi sebagian orang. Ada yang lebih suka di dekat jendela karena bisa melihat kondisi di luar, ada pula yang lebih suka di pinggir karena dirasa mudah untuk bergerak dan bolak-balik.

Tapi selain untuk memanjakan mata atau kenyamanan, posisi seat atau kursi di pesawat ternyata mempengaruhi kesehatan. Di antara banyaknya pilihan, ada salah satu dari posisi kursi yang berdampak buruk bagi kesehatan.


Image source: ausbt.com.au

Seperti dilansir dari laman Metro, kursi yang dipinggir atau yang biasa disebut aisle seat dapat mempengaruhi semangat, dan itu benar-benar dapat membuat seseorang lebih rentan untuk terinfeksi penyakit.

Baca juga: Jangan Anggap Sepele, Ini Dia Penyakit yang Bisa Timbul Akibat Terlalu Lama Duduk

Seorang mikrobiologis benama Chuck Gerba, mengatakan seseorang yang duduk di kursi pinggir tersebut mungkin akan banyak melakukan kontak dengan orang yang berjalan mondar-mandir.

Penelitian mikrobiologis di University of Arizona menunjukkan bahwa kuman akan lebih banyak berpindah ke kursi pinggir karena orang cenderung akan memegangnya untuk menjaga keseimbangan saat berjalan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)