home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usung Nasionalisme, Kafe Ini Bertemakan Presiden Vladimir Putin!

Jumat, 15 April 2016 23:00 by dodo07 | 3539 hits
Usung Nasionalisme, Kafe Ini Bertemakan Presiden Vladimir Putin!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tentu kita sudah sering mendengar informasi atau bahkan datang langsung ke restoran atau kafe yang berkonsep unik. Tak hanya dari menu yang dihadirkan, desain interior dari tempat makan tersebut juga dapat menjadi daya tarik lain agar mendatangkan pengunjung. Tak kalah unik, ada sebuah kafe yang hadir di Rusia mengusung tema yang tidak biasa dan berhawa nasionalisme.

Belum lama ini, Themoscowtimes melaporkan tentang kehadiran sebuah kafe yang terinspirasi dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Tiap sudut kafe yang bernama ‘President Cafe’ ini berisi atribut dengan gambar Putin.


Image source: krsk.kp.ru/businessinsider

Alasan sang pemilik kafe, Svetlana Lautman membangun kafe ini karena ingin menyadarkan kembali tentang rasa nasionalisme yang mulai berkurang di masyarakat Rusia. Kebanyakan, dari masyarakat di sana mengatakan bahwa keinginan terbesarnya adalah tinggal di Amerika Serikat. Padahal menurutnya yang pernah tinggal di sana, kehidupan di sana ‘berbeda’.

"Orang Amerika bekerja keras, kemudian pulang ke rumah dan berbaring di sofa dan hanya itu. Tak ada hiburan atau melakukan hobi. Ketika ada gempa bumi dan pemadaman, orang Amerika seperti anak kucing tak berdaya. Kami berbeda," ungkap Lautman.


Image source: krsk.kp.ru

Sebelumnya, Lautman sempat mengeyam pendidikan di bidang bisnis di Amerika Serikat selama 3 tahun. Dan sekembalinya ke Rusia, dia cukup kecewa karena merasa masih banyak orang di sana yang tidak puas dengan negaranya. Oleh karena itu, ia membangun ‘President Cafe’ ini dibantu seorang temannya, Dmitry Zhdanov.

Baca juga: Mengintip Kafe yang Jadi Lokasi Lamaran Go Kyung Pyo dan Seohyun

Meski hampir keseluruhan bagian di kafe ini terdapat foto dari Presiden Vladimir Putin, namun beberapa tokoh penting lainnya dari Rusia juga dipajang fotonya di tempat ini. Keunikan kafe lainnya adalah dengan diputarnya lagu kebangsaan Rusia setiap siang hari.

Untuk menunya, kafe ini menyediakan hidangan konvensional seperti kentang goreng, BBQ dan beragam sup. Namun, ada kreasi untuk menu salad dan minuman. Seperti menu salad presiden atau menu cocktail berwarna serupa bendera Rusia.

Kapan ya Indonesia punya kafe seperti ini, Dreamers? :D

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)